Sukses

Tuchel: Neymar Bakal Lupakan Kegagalan di Piala Dunia

Neymar terhenti di babak perempat final Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengaku yakin Neymar akan segera melupakan kgagalan di Piala Dunia 2018. Di PSG, Neymar akan mendapatkan bantuan dari rekan-rekannya agar segera menyembuhkan lukanya.

Ya, Brasil memang tidak cukup memuaskan di Piala Dunia 2018 di Rusia. Langkah tim Samba harus terhenti di babak perempat final setelah mengalami kekalahan dari Belgia dengan skor 1-2.

Kegagalan di Piala Dunia disebut-sebut akan membuat mental Neymar turun. Namun Tuchel percaya bahwa Neymar dapat mengatasi masalah tersebut sehingga kembali seperti sedia kala.

"Saya rasa Neymar tak butuh motivasi besar. Tentu saja seluruh skuat Brasil ingin melakukan yang lebih baik dan itu pasti akan memberikan pengaruh pada pemain," ucap Tuchel jelang pertandingan antara PSG lawan Arsenal di turnamen pramusim International Champions Cup.

"Semua orang di sini ingin membantu Neymar akan lekas merasa baik secepat mungkin, mencetak gol selanjutnya dan membantu melupakan apa yang terjadi di Piala Dunia lalu."

"Neymar adalah pemain besar yang bisa mengatasi kemenangan dan kekalahan. Dalam olahraga, Anda dihadapkan pada tantangan, dan dia akan kembali bangkit. Neymar adalah juara," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Weah

Selain bicara soal Neymar, Tuchel juga menyinggung soal Timothy Weah. Ia adalah pemain 18 tahun yang kini tengah naik daun.

Ia mencetak gol ketika PSG menghadapi Bayern Munchen di laga perdana International Champions Cup. Di usianya yang belia, ia juga sudah mencetak gol untuk timnas senior Amerika Serikat.

"Ini adalah kesempatan besar untuk Timothy dan ia harus bisa memanfaatkan kesempatan. Dia sangat cepat, punya tenaga yang hebat, tak butuh waktu lama untuk pulih dan masih menjadi salah satu yang tercepat," jelas Tuchel.

"Sekarang ia harus menggunakan kualitasnya bukan hanya untuk dirinya tapi juga untuk tim ini agar lebih berbahaya, percaya diri dan menjadi pemain yang profesional-- ini adalah langkah selanjutnya bagi Timothy. Ia pintar dan ingin belajar, ia punya semua kartu itu," sambungnya.

Weah juga dipercaya akan bermain ketika menghadapi Atletico Madrid. Untuk saat ini, PSG belum punya banyak pilihan pemain di lini depan. Sebab pemain seperti Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani masih menikmati masa liburan setelah membela negara masing-masing di Piala Dunia 2018 kemarin.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.