Sukses

Pengamat MotoGP Prediksi Rossi Pensiun Usai Musim 2020

Rossi sudah menginjak usia uzur untuk bersaing di ajang MotoGP.

Liputan6.com, Bologna - Valentino Rossi masih memiliki rasa lapar luar biasa untuk mencetak kemenangan di ajang MotoGP. Total, lima podium berhasil disumbangkan The Doctor untuk tim Yamaha pada MotoGP musim ini.

Konsistensi Rossi menjaga posisi kakinya di podium telah menempatkannya berada di belakang Marc Marquez, pada klasemen sementara dengan tertinggal 46 angka.

Bagi sebagian kalangan, mungkin ini cukup mengejutkan. Sebab, sejak awal musim ini Rossi selalu mengeluhkan tentang motor M1.

Tapi, berkat kecintaannya terhadap dunia balap motor membuatnya sukses membuntuti Marquez. Kini, semua penikmat MotoGP sedang menanti episode berikutnya pada balapan paruh kedua.

Terlepas bagaimana cerita yang akan terjadi pada 10 balapan tersisa di musim ini. Pengamat sekaligus komentator MotoGP, Guido Meda, menjelaskan bahwa Rossi mungkin masih termotivasi untuk mengejar gelar kesepuluhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pikirkan Pensiun

Namun itu hanya berlaku selama satu tahun ke depan. Di tahun berikutnya (kedua-ketiga), pemilik nomor 46 pasti bakal memikirkan pensiun. Sebab, persaingan dalam perebutan podium pertama dipastikan bakal berlangsung sengit.

"Mungkin di akhir tahun kedua (setelah kontraknya habis dengan Yamaha), kita mengharapkan Valentino Rossi pensiun. Mungkin itu bakal terjadi," ungkap Meda seperti dikutip dari Tuttomotori, Minggu (29/7/2018).

3 dari 3 halaman

Isi Ulang Baterai

Saat ini Rossi sedang menikmati liburan bersama kekasih barunya. Setelah itu, dia bakal mengisi ulang baterai sebelum mengaspal di Sirkuit Brno, pekan depan. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.