Sukses

Dalih Mourinho Usai MU Dibantai Liverpool 1-4

Manchester United (MU) kalah 1-4 dari Liverpool dalam laga persahabatan di Michigan, Amerika Serikat, Minggu (29/7/2018).

Liputan6.com, Michigan - Manchester United (MU) kalah 1-4 dari Liverpool dalam laga persahabatan di Michigan, Amerika Serikat, Minggu (29/7/2018). Usai pertandingan, Manajer MU, Jose Mourinho mengungkapkan kekesalannya.

Menurut Mourinho, wasit turut andil dalam kekalahan tersebut. "Wasit, mereka datang ke sini karena kesalahan. Mereka pikir ini pertandingan baseball, mereka tiba dan ternyata ini pertandingan sepak bola," ujar Mourinho seperti dilansir Liverpool Echo.

MU tertinggal lebih dulu dalam pertandingan tersebut setelah Sadio Mane mencetak gol lewat penalti. Setan Merah -julukan MU- lalu menyamakan kedudukan berkat gol Andreas Pereira.

Pada babak kedua, gawang MU diberondong tiga gol masing-masing lewat penalti Sheyi Ojoye, gol Xherdan Shaqiri, dan gol Daniel Sturridge. MU mencoba memperkecil ketinggalan namun gagal.

Mourinho menambahkan, pertandingan berjalan kurang menarik. Manajer asal Portugal ini bahkan mengaku tak akan datang untuk menyaksikan pertandingan jika ia adalah penonton.

"Atmosfernya bagus, tetapi jika saya menjadi mereka, saya tak akan datang. Saya tak akan menghabiskan uang saya untuk melihat dua tim ini," kata Mourinho.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Skuat Inti

Di sisi lain, Mourinho juga menyinggung komposisi tim yang dibawanya. Mourinho menilai, MU bermain dengan pemain cadangan, sementara Liverpool dengan skuat inti.

"Ini bukan tim kami, ini bukan skuat kami. Kami memulai pertandingan dengan hampir setengah dari pemain, yang bahkan tak akan ada dalam daftar tim pada 9 Agustus nanti," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Satu Kemenangan

Sementara itu, hasil minor ini membuat MU baru mengoleksi satu kemenangan dari empat laga ujicoba pramusim mereka. Satu-satunya kemenangan dipetik MU atas AC Milan lewat babak adu penalti.

Manchester United 1-1 Club America

Manchester United 0-0 San Jose Earthquake

Milan 1-1 Manchester United

Manchester United 1-4 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool