Sukses

Alisson ke Liverpool, Klopp Pahami Perasaan Mignolet dan Karius

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp buka suara soal nasib dua kipernya, Loris Karius dan Simon Mignolet.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp buka suara soal nasib dua kipernya, Loris Karius dan Simon Mignolet. Klopp mengaku memaklumi jika psikologis kedua kiper itu terganggu setelah kedatangan Alisson Becker.

"Tentu saja, bisa kah kita bilang Karius dan Mignolet 100 persen senang dengan situasi seperti ini? Saya kira tidak," ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Nasib Karius dan Mignolet di Liverpool tengah menggantung setelah bergabungnya Alisson. Diprediksi, kedua kiper itu tak lama lagi bakal hengkang dari Anfield.

Performa Karius dan Mignolet di musim lalu bisa dikatakan berada di bawah ekspektasi. Di awal musim, Mignolet merupakan kiper utama Liverpool.

Namun dalam perjalanannya, performa Mignolet tidak stabil. Klopp pun memutuskan untuk menggeser Karius sebagai kiper utama.

Sayangnya, Karius pun gagal membayar kepercayaan Klopp. Final Liga Champions menjadi puncak kegagalannya usai ia membuat blunder yang menyebabkan Liverpool kalah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergantung Klub

Terkait masa depan Karius dan Mignolet, Klopp mengaku masih harus berdiskusi dengan manajemen. Namun ia memberi sinyal kalau bakal melepas satu kiper.

"Kami harus melihatnya lagi. Kami tak butuh 54 pemain dan 20 kiper. Itu jelas," kata Klopp.

3 dari 3 halaman

Mignolet Gerah

Di sisi lain, Mignolet sendiri sudah menegaskan bakal hengkang. Itu disampaikan oleh sang agen, Nico Vaesen.

Kami tahu bahwa pemain 60-70 juta euro (Alisson) tidak akan duduk di bangku cadangan. Kami melihat situasi dan mencari solusi untuk waktu bermain Mignolet. Ada pilihan, beberapa hari ke depan akan menentukan." kata Vaesen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.