Sukses

MotoGP: Ducati Tetap Berikan Dukungan kepada Jorge Lorenzo

Akhir musim MotoGP 2018, Jorge Lorenzo tinggalkan Ducati untuk pindah ke Repsol Honda.

Liputan6.com, Bologna - Jorge Lorenzo telah memutuskan meninggalkan tim Ducati Corse untuk bergabung dengan Repsol Honda pada 2019. Meski demikian, tim pabrikan Italia itu tetap memperlakukan juara dunia tiga kali di MotoGP sama seperti sebelumnya.

Itu sebagaimana disampaikan Luigi Dall'Igna selaku bos Ducati Corse. Menurutnya, kepindahan Lorenzo ke Honda tidak akan mengubah situasi, sebab pihaknya bakal bekerja sesuai dengan keinginan pembalapnya di sisa balapan MotoGP musim ini.

"Jorge adalah investasi besar bagi perusahaan kami, dan bodoh jika kami tidak memberikan dukungan penuh kepadanya," jelas Dall'Igna, seperti dikutip dari Motorsport-Total, Sabtu (28/7/2018).

Lorenzo memutuskan hijrah dari Ducati ke Honda setelah dia mengakhiri paceklik kemenangan bersama pabrikan Italia di Mugello. Hasil positif itu didapat setelah para mekanik mengubah ukuran tangki yang sudah lama dikeluhkan X-Fuera.

Tangki BBM Desmosedici GP18 memang terlihat berbeda dari motor lain di ajang MotoGP. Hal inilah yang memengaruhi penampilan Lorenzo di lintasan balap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan

Setelah 18 bulan, Lorenzo menyuarakan kendala tersebut. Para mekanik Ducati mulai melakukan perubahan dan hasilnya cukup fantastis.

Dua kemenangan beruntun berhasil dicetak Lorenzo di Mugello (Italia) dan Catalunya (Spanyol). Menanggapi hal itu, Dall'Igna bereaksi dengan tenang.

3 dari 3 halaman

Lembaran Baru

"Semua orang harus berbicara lebih sedikit dan tidak ada yang tersisa untuk diceritakan, sudah berakhir. Sekarang tim telah membuka lembaran baru dan kami harus melihat ke depan," ungkapnya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini