Sukses

Darmian Kian Berhasrat Tinggalkan MU

Darmian merasa tak punya tempat di posisi bek kanan MU.

Liputan6.com, Los Angeles - Keinginan Matteo Darmian meninggalkan Manchester United (MU) semakin kuat. Dia pesimistis mendapat tempat utama di tim asuhan Jose Mourinho.

Pada bursa transfer musim panas ini, MU telah mendatangkan Diogo Dalot dari Porto. Dalot berposisi sebagai bek kanan, sama seperti Darmian dan Antonio Valencia.

Dengan adanya Dalot dan Mourinho masih mempercayakan pos bek kanan kepada Valencia, Darmian tak yakin mendapat kesempatan bermain.

"Saya ingin pergi dari MU tapi kita akan lihat apa yang terjadi karena kita tidak tahu," ujar bek asal Italia tersebut, dikutip dari Four Four Two.

"Tentunya, saya tidak berpikir cedera Valencia serius. Saya tidak tahu berapa lama dia harus menepi. Namun saat ini dia adalah kapten dan pilihan pertama (di posisi bek kanan MU)," kata Darmian.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Posisi Utama

Darmian ingin meninggalkan MU demi posisi utama di klub. Hal ini tak didapatkannya bersama Setan Merah. Musim lalu, di Liga Inggris, Darmian hanya bermain sebanyak delapan kali.

"Saya ingin bermain reguler. Musim lalu saya tidak banyak bermain. Itu target dan ambisi saya. Itu sebabnya saya bicara dengan manajer dan juga klub mengenai masa depan saya," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Hengkang ke Italia

Juventus disebut-sebut sebagai klub baru yang bakal menjadi pelabuhan baru Darmian. Bek berusia 28 tahun itu pernah memperkuat rival sekota Juventus, Torino.

Ditambahkan Football Italia, selain Juventus, Darmian juga diminati oleh dua raksasa Italia lainnya. Inter Milan dan Napoli. Namun, sang pemain diyakini lebih condong untuk merapat ke Juventus.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United
    Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United

    Matteo Darmian

  • Bursa Transfer