Sukses

Berjuang Lawan Leukemia, Kiper Premier League Pilih Gantung Sepatu

Kiper klub promosi Premier League, Wolverhampton Wanderes, Carl Ikeme, mengikuti saran dokter.

Liputan6.com, Wolverhampton - Kiper Wolverhampton Wanderers, Carl Ikeme, telah mengumumkan mundur dari sepak bola setelah berjuang selama satu tahun melawan penyakit leukemia. Pernyataan itu dikeluarkan klub yang baru promosi ke Premier League ini.

Pemain internasional Nigeria berusia 32 tahun itu sangat setiap bersama Wolves. Total sudah lebih dari 200 penampilan dia jalani dengan seragam Wolves.

"Saya telah bicara dengan dokter dan dia menyarankan saya untuk mundur, karena peralatan perawatan telah berada di tubuh saya," kata Ikeme, seperti dilansir situs resmi klub.

Ikeme mengatakan, keputusannya untuk mundur karena mendapat saran dari dokter. Ikeme sudah setahun berjuang dan terus-menerus melakukan kemoterapi.

Kabar ini sangat disayangkan, mengingat Wolverhampton bakal bermain di kompetisi teratas Inggris, Premier League. Bermain di Premier League tentu akan menjadi sensasi sendiri bagi Ikeme.  

"Menurut dia ini yang terbaik bagi saya dan saya tidak bisa mengambil resiko untuk kembali bermain, kesehatan saya adalah prioritas," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habiskan Waktu

"Saya ingin berada di sini untuk anak-anak saya, keluarga dan teman-teman, ini harga minimum yang harus saya bayar untuk menghabiskan waktu istirahat saya bersama keluarga," tuturnya.

Musim lalu, Wolves sukses finis di peringkat teratas klasemen Divisi Championship Inggris. Tim asuhan Nuno Santo itu mengoleksi 99 poin dari 46 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.