Sukses

Milner: Salah Bisa Bikin Rekor Lagi di Liga Inggris

Salah bukan pemain yang hebat hanya di satu musim, kata gelandang dan kapten Liverpool, James Milner.

Liputan6.com, Liverpool - James Milner mengingatkan rival Liverpool soal ancaman Mohamed Salah musim ini. Dia meyakini Salah bukan pemain karbitan yang hanya hebat dalam satu musim.

Gelandang Liverpool itu meyakini, Salah bisa cetak rekor lagi di Liga Inggris. Musim lalu, Salah cetak rekor karena mengemas 44 gol di seluruh kompetisi (32 gol di Liga Inggris).

Kehebatan Salah musim lalu terhenti secara tidak mengenakkan karena terkena cedera di final Liga Champions melawan Real Madrid. Namun, Salah sukses meraih sepatu emas dan juga gelar pemain terbaik di LIga Inggris.

Banyak yang menduga Salah bakal habis usai cedera tersebut. Namun setelah melihat gol Salah ke gawang Manchester City di International Champions Cup, Kamis (26/7/2018) lalu, Milner meyakini Salah bisa cetak rekor lagi.

"Pemain terbaik di dunia tak hanya hebat dalam satu musim, mereka terus melakukannya lagi dan lagi. Salah sangat mampu untuk melakukan itu," kata Milner seperti dikutip fourfourtwo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atasi Tekanan

Pemain bintang seperti Salah bakal menghadapi tekanan usai bagus di satu musim. Namun, Milner mengatakan hal tersebut bukan masalah bagi pemain bintang.

"Tentu ada tekanan saat Anda tampil bagus di satu musim dan mencoba melakukannya lagi. Saya pikir Salah bakal terus berkembang," ujarnya.

"Kami juga harus terus memperbaiki diri saat main dengan dia. Kami harus pastikan tak seluruh tekanan ada di pundaknya. Semuanya tergantung kami juga untuk membantu dia jadi pemain terbaik."

3 dari 3 halaman

Tetap Setia

Salah juga membuktikan kesetiaannya bersama Liverpool musim ini. Padahal, Salah bisa saja hijrah ke klub lebih besar.

Pada awal Juli, Salah membungkam semua spekulasi transfer dirinya. Dia meneken 5 tahun kontrak anyar sebagai bukti komitmennya dengan Liverpool.

"Sejujurnya saya tak pernah khawatir (Salah hengkang). Selalu ada berita-berita untuk pemain yang sedang naik daun. Anda lihat bagaimana dia main, saya tak melihat alasan dia pergi dari sini," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.