Sukses

Kalah dari Persib, Pelatih Persebaya Menolak Mundur

Persebaya kalah 3-4 dari Persib.

Liputan6.com, Surabaya Kekalahan 3-4 dari Persib Bandung pada partai tunda pekan ke-9 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tidak membut pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera bergeming. Dituntut mundur oleh suporter, arsitek asal Argentina itu kekeuh tidak ingin melepaskan jabatannya.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (26/7/2018), Persebaya tak berdaya di hadapan Persib. Tim berjuluk Bajul Ijo itu bahkan sempat tertinggal 0-3, sebelum memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Tapi, Persib kembali unggul 2-4 dan tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol balasan.

"Saya yang tanggung jawab di tim ini. Dan semua keputusan ada di manajemen. Saya punya kontrak, saya pikir kita harus tenang. Tidak bisa (untuk mundur)," ujar Vera pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Ada sesuatu yang tidak mengerti, karena bagaimana bisa seperti itu, keputusan ada di presiden (Persebaya). Tapi saya tidak berpikir sejauh itu. No," katanya menambahkan.

Kekalahan dari Persib membuat peringkat Persebaya turun. Kini, Bajul Ijo menempati posisi ke-13 dengan 22 poin dari 17 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebobolan 4 Gol

Untuk pertama kalinya di musim ini, Persebaya kebobolan empat gol. Vera berjanji bakal mengevaluasi lini pertahannya saat melawan Perseru Serui pada pertandingan berikutnya.

Hanya saja, mantan pelatih Persipura Jayapura ini tidak menjamin akan mengganti Miswar Saputra di bawah mistar gawang.

"Kita akan lihat. Tidak bisa bicara sekarang. Bisa juga atau tidak. Empat gol pertama kali. Kita lihat nanti," kata Vera.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persebaya

Senin, 31 Juli 2018

Perseru Serui Vs Persebaya Surabaya

Stadion Marora

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.