Sukses

Juara Paruh Musim Bukan Target Persib

Persib berkuasa di paruh musim Liga 1.

Liputan6.com, Bandung Mengakhiri putaran pertama Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di peringkat pertama ternyata bukan menjadi target Persib Bandung. Mulanya, ambisi tim berjuluk Pangeran Biru itu hanya tergantung performa di setiap pertandingan.

Persib kini berada di puncak klasemen sementara kompetisi yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar ini dengan 29 poin dari 17 pertandingan. Kemenangan 4-3 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (26/7/2018), membawa posisi Pangeran Biru melesat dari peringkat keempat.

"Ekspektasi selalu meningkat dan lebih baik. Untuk juara paruh musim atau tidak, yang penting mereka selalu tumbuh dalam target," ujar pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez pada konferensi pers setelah pertandingan.

Menyambut paruh kedua, posisi Persib di puncak klasemen belum aman. Pangeran Biru hanya unggul satu poin dari tim peringkat kedua dan ketiga, Barito Putera serta PSM Makassar.

Pada pekan ke-18, Persib akan menyambangi markas PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantu, 30 Juli mendatang. Ini merupakan tiga partai away beruntun Pangeran Biru. Sebelumnya, Dedi Kusnandar dan kawan-kawan berhasil mencuri empat poin dari dua laga tandang melawan Barito Putera dan Persebaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Manis

Partai seru tersaji kala Persib menantang Persebaya. Tim lawan sempat unggul 3-0 sebelum tuan rumah memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Untungnya, Ghozali Siregar mampu membawa Persib kembali unggul jauh di menit ke-81, sebelum David da Silva mengubah skor menjadi 3-4 dua menit sebelum bubaran.

"Pertandingan tadi buat kita dan Persebaya sama-sama berat. Kita buat tiga gol dan dibalas lagi, itu pertandingan ketat dalam pressing sangat tinggi. Siapa yang melakukan kesalahan sedikit akan kebobolan," kata Ghozali.

3 dari 3 halaman

Terima Kasih untuk Penonton

Kemenangan 4-3 Persib atas Persebaya disaksikan 50 ribu penonton. Baik suporter tuan rumah, Bonek, dan pendukung lawan, Bobotoh, berbaur dalam satu tribun.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh, dan juga Bonek yang luar biasa malam ini," kata Ghozali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini