Sukses

Hafizh Syahrin Bidik Gelar Zarco di MotoGP 2017

Pada MotoGP 2017, Zarco memenangkan gelar rookie of the year.

Liputan6.com, Jakarta - Rider Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin punya ambisi besar di MotoGP 2018. Dia ingin memenangkan penghargaan yang pernah dimenangkan rekan setimnya tahun lalu, Johann Zarco.

Pada MotoGP 2017, Zarco memenangkan gelar rookie of the year. Rider asal Prancis itu mengalahkan pembalap debutan lainnya, seperti Jonas Folger, Alex Rins, dan Sam Lowes.

Kini, Syahrin mencoba mengikuti jejak Zarco. Saat ini, pembalap asal Malaysia itu berada di urutan teratas para rookie MotoGP. Syahrin masih berada di atas Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami, Thomas Luthi, dan Xavier Simeon.

"Saya siap bertarung untuk meraih gelar rookie of the year. Kemarin Yamaha Tech 3 meraihnya bersama Zarco dan saya ingin meraihnya juga," kata Syahrin saat menjawab pertanyaan Liputan6.com di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Untuk mendapatkan gelar bergengsi bagi pemain debutan MotoGP, Syahrin mengaku mendapat masukan dari Zarco. "Dia banyak membantu saya, Zarco seorang pembalap yang agresif," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Tersulit

Dalam perburuan gelar rookie of the year, Syahrin menyebut Morbidelli sebagai lawan tersulit. Sejauh ini, Syahrin sudah mencatatkan 22 poin, unggul tiga angka dari Morbidelli.

"Morbidelli pernah juara Moto2, dia pembalap yang sangat agresif. Namun, saya yakin bisa memberikan perlawanan kepadanya," ucap Syahrin.

"Tentu ada beban dan tekanan. Tapi semua masukan dari tim saya mencoba rileks dan konsisten. Saya ingin memberikan tekanan tinggi kepada para pesaing," katanya.

 

 

3 dari 3 halaman

Rapor Hafizh Syahrin di MotoGP

Balapan:Peringkat

Qatar: 14

Argentina: 9

AS: -

Spanyol: 16

Prancis: 12

Italia: 12

Catalonia: -

Belanda: -

Jerman: 11

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.