Sukses

ICC 2018: Kalahkan AC Milan, MU Kedodoran Main 90 Menit

MU menang adu penalti melawan AC Milan 9-8.

Liputan6.com, Los Angeles - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho menyebutkan, stamina timnya bermasalah ketika harus bermain selama 90 menit. Meski begitu, tim berjuluk The Red Devils tersebut tetap mampu mengalahkan AC Milan lewat babak adu penalti pada turnamen pramusim, International Champions Cup (ICC) 2018 di StubHub Center, Kamis (26/7/2018).

Walau tidak berkata secara gamblang mengenai fisik para pemainnya yang melorot, arsitek asal Portugal ini menuturkan Alexis Sanchez dan kawan-kawan hanya sanggup bermain selama 65 menit. Selebihnya, MU bermasalah ketika harus menyelesaikan pertandingan secara penuh.

"Pertandingan yang bagus melawan AC Milan, melawa tim yang memiliki persiapan yang lebih banyak dibanding kami. Jadi ini adalah pertandingan yang bagus," ujar Mourinho disadur dari The National.

"Kami bermain dalam sistem yang tidak sering diterapkan. Jadi itu merupakan pengalaman yang bagus pula. Kami membuat kesalahan saat bertahan, terutama saat kami masih prima."

Dalam pertandingan itu, MU sempat unggul lewat Alexis Sanchez di menit ke-12. Selang tiga menit kemudian, Suso membawa AC Milan menyamakan kedudukan. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Saat laga harus dituntaskan dengan babak tos-tosan, MU menang 9-8. "Masalah kami saat ini adalah bermain selama 90 menit. Tetapi, selama 65 menit, kami bermain sangat bagus," kata Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuka dengan Baik

Meski harus menang dengan susah payah, Mourinho tetap melayangkan pujian kepada anak buahnya. Terlebih, skuat The Red Devils menampilkan performa yang luar biasa.

"MU memainkan sepak bola terbaik mereka sejauh ini," imbuh Mourinho.

3 dari 3 halaman

Serangan Balik Alexis

Pelatih berusia 55 tahun itu turut menyanjung proses gol Alexis yang bermula dari serangan balik terorganisir. "Kami tidak hanya punya kesempatan untuk mencetak gol, tapi prosesnya turut indah," tutur eks juru taktik Inter Milan ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.