3 Pemain Manchester United yang Harus Dijual Jose Mourinho

Oleh Liputan6.com pada 26 Jul 2018, 19:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2018, 18:13 WIB
Jose Mourinho

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho memiliki tantangan menantang bersama Manchester United. Setelah gagal pada dua percobaan, dia harus mempersembahkan titel Liga Inggris.

Mourinho berhasil menyabet Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield pada musim pertamanya bekerja di Manchester United. Namun, musim kemarin mereka menutup musim tanpa gelar.

Setan Merah harus mendatangkan pemain yang tepat apabila ingin kembali memenangkan Liga Inggris. Di samping itu, mereka juga harus melepas beberapa pemain yang tampil kurang maksimal di bawah Mourinho.

Berikut ini tiga pemain yang harus dijual Manchester United seperti dilansir Sportskeeda:

2 of 4

Phil Jones

Ritual Aneh 9 Pesepakbola Terkenal Sebelum Memulai Pertandingan
Phil Jones. (AFP/Oli Scarff)

Bek Inggris itu merupakan salah satu aset berharga bagi Manchester United dalam setengah dekade terakhir. Dia masih berusia 26 tahun, tetapi penampilannya sudah terlihat menurun sejak tahun lalu.

United punya masalah serius di lini pertahanan sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Meski Chris Smalling mampu menunjukkan peningkatan, Jones justru stagnan dan harus menjadi kandidat pertama di antara bek tengah yang harus dilepas.

Mengingat Mourinho tengah masuk bursa transfer untuk mencari bek tengah yang efisien, dia juga harus mempertimbangkan untuk melepas Jones. Sebagai klub besar, United harus bersaing dengan tim-tim terbaik di kompetisi domestik dan Eropa.

Jones tidak berada dalam permainan terbaiknya di final FA Cup musim lalu melawan Chelsea. Dia dengan mudah dikalahkan oleh Eden Hazard dan tampak rapuh ketika melawan pemain yang sama saat Inggris menghadapi Belgia di perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 kemarin. United membutuhkan kehadiran bek yang kuat di belakang, terutama ketika berada di bawah tekanan.

3 of 4

Matteo Darmian

Matteo Darmian
Matteo Darmian. (AFP/Oli Scarff)

Matteo Darmian gagal membuat dampak sejak pindah ke Manchester United dari Torino pada 2015. Posisi full-back modern mengharuskan pemain memiliki kualitas menyerang dan bertahan.

Darmian memiliki karakter defensif dalam permainannya. Sejak pindah ke United, ia hanya membuat 85 penampilan di semua ajang kompetisi dalam tiga musim. Namun, Darmian kebanyakan memulai dari bangku cadangan terutama selama dua musim terakhir.

Pemain seperti Darmian harus bermain secara rutin untuk melanjutkan perkembangannya. Di United musim ini, dia akan semakin kesulitan menjadi pilihan utama karena kedatangan bek muda Diego Dalot.

Mourinho harus menjualnya di bursa transfer musim panas ini dan bekerja dengan pemain lain yang tersedia seperti Ashley Young, Luke Shaw, Diego Dalot, dan Antonio Valencia. Sementara itu, Timo Fosu-Mensah dan Axel Tuanzebe juga bisa menempati posisi tersebut.

4 of 4

Andreas Pereira

Andreas Pereira
Andreas Pereira. (doc. Man. United)

Sejak membuat debut di Liga Inggris pada tahun 2015, Pereira kesulitan menembus tim utama Manchester United. Dia sudah menjalani masa peminjaman di Granada dan Valencia selama dua musim terakhir.

Alih-alih memperjuangkan tempatnya pada musim lalu, ia memilih untuk pergi dengan status punjaman. Pemain muda seperti Scott McTominay mampu menembus tm utama setelah kepergian Pereira.

Ketika dipinjamkan ke Spanyol, Pereira mencetak enam gol dalam 66 penampilan. Dia sepertinya sudah tidak punya tempat di starting XI dan Mourinho sudah mendatangkan gelandang internasional Brasil Fred ke timnya.

Ini akan memungkinkan Paul Pogba untuk maju ke depan. Juan Mata, Alexis Sanchez dan Jesse Lingard adalah pemain kreatif lainnya yang berada di depan Pereira. Akan lebih baik jika Pereira pergi ke tempat lain untuk mengembangkan karirnya.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓