Sukses

CEO SIC Ajak Fans Indonesia Meriahkan MotoGP Malaysia

MotoGP Malaysia 2018 akan digelar pada 4 November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Datuk Razlan Razali, mengajak fans balap Indonesia meramaikan MotoGP Malaysia yang bakal berlangsung pada 4 November 2018. Dia mengakui fans Indonesia turut mendompleng popularitas MotoGP Malaysia.

Razlan mengungkapkan, fans MotoGP di Indonesia, sesuai dengan data penonton tahun lalu, merupakan penonton mancanegara terbanyak yang langsung menyaksikan di Sirkuit Internasional Sepang. Sebanyak 19 ribu fans MotoGP asal Indonesia menonton balapan di SIC tahun lalu.

"Tahun lalu, fans dari Indonesia merupakan pengunjung terbanyak, sekitar 23,81 persen dari total pengunjung negara lain. Indonesia menjadi pasar yang menjanjikan," kata Razlan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Saking banyaknya penggila balap MotoGP dari Indonesia, Razlan mengatakan, pihaknya sudah berhasil menjual 41.881 tiket untuk balapan November mendatang. Data itu, kata Razlan, didapat per 22 Juli 2018.

"Itu 60 persen lebih banyak bila dibandingkan dengan penjualan tiket pada periode yang sama, tahun lalu. Saya berharap dengan dukungan dari fans Indonesia, kami berharap pertumbuhan pengunjung meningkat 3 persen dari tahun lalu," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ludes Terjual

Untuk gelaran MotoGP Malaysia tahun ini, ada tiga kategori yang sudah ludes terjual, yakni tribun Marc Marquez, Main Grandstand, dan F Grandstand. Namun untuk fans Indonesia yang ingin tetap berada di tribun Main Granstand masih bisa membeli paket 2018 Desmo Ducati atau Roving Pass.

"Saya harap fans MotoGP dari Indonesia bergegas mendapatkan tiketnya. Tentunya, kami berharap penggemar dari Indonesia juga mendukung Hafizh Syahrin, pembalap Asia Tenggara pertama yang tampil di MotoGP," ujar Razlan.

3 dari 3 halaman

Harga Tiket

Berikut harga tiket tersisa di MotoGP Malaysia

Premier Roving Pass: Rp 1.386.000

Paket VR46 Tribune: Rp 739.200

Paket C1 Hafizh Syahrin Tribune: Rp 323.400

Paket K2 SIC Racing Team Tribune: Rp 323.400

C2 Hillstand: Rp 184.800

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.