NBA: Bintang Celtics Tak Suka LeBron James Pindah ke Lakers

Oleh Thomas pada 26 Jul 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 26 Jul 2018, 17:00 WIB
Aksi Pemain NBA Jaylen Brown Bermain Basket Bersama Anak-Anak
Perbesar
Pemain NBA dari Boston Celtics, Jaylen Brown melempar bola basket saat coaching clinics untuk siswa-siswi di SMAN 82 Jakarta, Kamis (26/7). Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan olahraga basket bagi anak-anak. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Liputan6.com, Jakarta - LeBron James membuat keputusan mengejutkan musim panas ini. Ia memilih pindah dari Cleveland Cavaliers dan bermain untuk Los Angeles Lakers mulai NBA 2018/2019.

Dengan pindah ke Lakers, LeBron otomatis menyebrang dari Wilayah Timur ke Wilayah Barat. Baru kali ini dalam kariernya di NBA, LeBron akan bermain di Wilayah Barat.

Kepergian LeBron membuat Boston Celtics berpeluang besar merajai Wilayah Timur NBA musim depan. Celtics musim lalu secara menyakitkan kalah 3-4 dari Cavaliers di final Wilayah Timur.

Meski akan memudahkan timnya jadi raja di Timur, bintang Celtics Jaylen Brown sebenarnya justru menginginkan LeBron tetap di Wilayah Timur. Brown ingin membalas sakit hati di final Wilayah Timur NBA musim lalu.

"Saya sebenarnya tidak ingin LeBron meninggalkan Cavaliers. Saya ingin membalas kekalahan musim lalu. Tapi saya menyadari ini keputusan terbaik bagi dirinya dan keluarganya, " kata Jaylen kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

2 dari 3 halaman

Pelajaran Berharga

Pelatihan Junior NBA
Perbesar
Pebasket Boston Celtics, Jaylen Brown, saat Junior NBA Indonesia di SMA 82, Jakarta, Kamis (26/7/2018). Junior NBA merupakan program pembinaan olahraga basket secara global. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jaylen tak pernah melupakan pengalaman bertemu LeBron dan Cavaliers di final wilayah NBA musim lalu. Pertemuan tersebut terus dikenangnya dan akan dijadikan pelajaran berharga.

"Momen Terbaik saya di NBA ada di final Wilayah Timur musim lalu. Kami kalah 3-4. Saya belum bisa melupakannya. Ini akan kami jadikan pelajaran untuk semakin membaik lagi ke depannya," tutur Jaylen yang tengah berada di Jakarta pekan ini untuk melatih peserta Jr NBA Indonesia 2018.

3 dari 3 halaman

Bertemu Cavaliers

Pada final Wilayah Timur musim lalu, Celtics nyaris mendepak Cavaliers. Mereka sempat unggul 2-0 dan 3-2 sebelum secara dramatis dibalikkan oleh LeBron di gim keenam dan ketujuh.

Lanjutkan Membaca ↓