Sukses

NBA: Bintang Celtics Tak Suka LeBron James Pindah ke Lakers

LeBron James akan membela Lakers, yang bermain di Wilayah Barat NBA, hal itu memberatkan Boston Celtics.

Liputan6.com, Jakarta - LeBron James membuat keputusan mengejutkan musim panas ini. Ia memilih pindah dari Cleveland Cavaliers dan bermain untuk Los Angeles Lakers mulai NBA 2018/2019.

Dengan pindah ke Lakers, LeBron otomatis menyebrang dari Wilayah Timur ke Wilayah Barat. Baru kali ini dalam kariernya di NBA, LeBron akan bermain di Wilayah Barat.

Kepergian LeBron membuat Boston Celtics berpeluang besar merajai Wilayah Timur NBA musim depan. Celtics musim lalu secara menyakitkan kalah 3-4 dari Cavaliers di final Wilayah Timur.

Meski akan memudahkan timnya jadi raja di Timur, bintang Celtics Jaylen Brown sebenarnya justru menginginkan LeBron tetap di Wilayah Timur. Brown ingin membalas sakit hati di final Wilayah Timur NBA musim lalu.

"Saya sebenarnya tidak ingin LeBron meninggalkan Cavaliers. Saya ingin membalas kekalahan musim lalu. Tapi saya menyadari ini keputusan terbaik bagi dirinya dan keluarganya, " kata Jaylen kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelajaran Berharga

Jaylen tak pernah melupakan pengalaman bertemu LeBron dan Cavaliers di final wilayah NBA musim lalu. Pertemuan tersebut terus dikenangnya dan akan dijadikan pelajaran berharga.

"Momen Terbaik saya di NBA ada di final Wilayah Timur musim lalu. Kami kalah 3-4. Saya belum bisa melupakannya. Ini akan kami jadikan pelajaran untuk semakin membaik lagi ke depannya," tutur Jaylen yang tengah berada di Jakarta pekan ini untuk melatih peserta Jr NBA Indonesia 2018.

3 dari 3 halaman

Bertemu Cavaliers

Pada final Wilayah Timur musim lalu, Celtics nyaris mendepak Cavaliers. Mereka sempat unggul 2-0 dan 3-2 sebelum secara dramatis dibalikkan oleh LeBron di gim keenam dan ketujuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.