Sukses

Para Petarung Terbaik Akan Berduel di ONE Championship Manila

Pertarungan utama ONE Championship di Malina, Filipina, akan mempertemukan Kevin Belingon dengan Martin Nguyen.

Liputan6.com, Jakarta ONE Championship akan kembali digelar di Manila, Filipina. Setelah Januari dan April lalu, Pertarungan seni bela diri bertajuk Reign Of King akan berlangsung di Mall of Asia Arena, Jumat (27/7/2018) malam.

"Mall of Asia Arena akan diramaikan dengan aksi dan kegembiraan, yang dilakukan oleh para bakat terbaik dalam seni bela diri, baik lokal maupun internasional," kata Chatri Sityodtong, Chairman dan CEO ONE Championship, dalam jumpa pers di City of Dreams Manila, Filipina, Selasa (24/7/2018). 

ONE Champinship seri ke-13 ini bakal mempertandingkan 11 pertarungan. Laga utama pada seri kali ini akan mempertemukan Kevin Belingon dengan Martin Nguyen.

Kevin merupakan penantang tertinggi kelas bantam dari Baguio City, Filipina. Petarung dengan julukan The Silencer itu punya rekor 18 kali menang dan lima kalah.

Sementara Martin adalah pemegang gelar ONE Featherweight dan Lightweight World Champion asal Sydney, Australia. Dijuluki The Situ-Asian ia tercatat 12 kali meraih kemenangan dan dua kalah.

Keduanya bakal bertarung dalam memperebutkan ONE Interim Bantamweight World Championship. "Pertarungan ini membuat saya merinding dan saya tahu semua orang juga bersemangat untuk melihat bagaimana laga ini berlangsung," ucap Sityodtong.

"Ketika Anda menempatkan dua atlet agresif dan eksplosif di ring tarung bersama-sama, pasti bakal menghasilkan kemeriahan. Anda benar-benar tidak bisa berkedip ketika kedua orang ini akhirnya bertemu dalam ring ONE."

"Mengingat keduanya sangat luar biasa, saya tak berharap pertarungan ini berjalan lama. Bibiano Fernandes tengah menunggu, dan pemenang pertarungan ini akan menyatukan gelar dunia kelas bantam!" pungkas Sityodtong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertarungan Lainnya

Dipertarungan lainnya, mantan ONE Lightweight World Champion Shinya “Tobikan Judan” Aoki (40-8, 1NC) dari Tokyo, Jepang, akan melawan Shannon “OneShin” Wiratchai (9-2) dari Bangkok, Thailand. Keduanya akan berduel di kelas ringan (lightweight).

Partai tambahan lainnya mempertemukan sang legenda Renzo Gracie (13-7-1, 1NC) dari Brasil bakal menghadapi veteran Yuki Kondo (60-34-9) yang akan menjadi laga bersejarah bagi kedua atlet bela diri ini.

Terakhir, pahlawan tuan rumah dan mantan ONE Lightweight World Champion Eduard “Landslide” Folayang (19-6) dari Baguio City, Filipina akan melawan Aziz Pahrudinov (20-0-1) dari Dagestan, Russia. Keduanya bertarung di kelas ringan (lightweight) sebanyak tiga ronde.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pertarungan

Interim Bantamweight Wordl Championships

Martin Nguyen (Australia) vs Kevin Belingon (Filipina)

Lightweight

Shannon Wirathcai (Thailand) Vs Shinya Aoki (Jepang)

Welterweight

Renzo Gracie (Brasil) vs Yuki Kondo (Jepang)

Lightweight

Eduard Folayang (Filipina) vs Aziz Pahrudinov (Rusia)

Lightweight

Garry Tonon (Amerika Serikat) vs Rahul Raju (India)

Super Series (kick boxing) - Catch Weight (72,5 kg)

Armen Petrosyan (Italia) vs Chris Ngimbi (Republik Demokratis Kongo)

Super Series (Muay Thai) - Bantanweight

Panicos Yusuf (Cyprus) vs Han Zi Hao (Tiongkok)

Prelims

Streamed Live on Facebook and Twitter via ONE Championship

Strawweight

Joshua Pacio (Filipina) vs Pongsiri Mitsatit (Thailand)

Super Seris (Muay Thai) - Catch Weight (68.0 kg)

Chamuaktong Fightermuaythai (Thailand) vs Brown Pinas (Belanda)

Strawweight

Rena Catalan (Filipina) vs Stefer Rahardian (Indonesia)

Featherweight

Sor Sey (Kamboja) vs Xie Bin (Tiongkok)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini