Sukses

NBA: Demi Rockets, Melo Rela Turun Gaji

Melo akan memperkuat Rockets selama satu musim.

Liputan6.com, Jakarta Carmelo Anthony hampir pasti akan bergabung dengan Houston Rockets. Melo, sapaan akrabnya, ingin meraih gelar juara NBA bersama Rockets sehingga rela gajinya diturunkan.

Kepindahan Melo ke Rockets diperkirakan baru akan rampung pekan depan. Saat ini Melo masih tercatat sebagai pemain Oklahoma City Thunder. 

Suami VJ Lala itu akan ditrade Thunder ke Atlanta Hawks. Trade ini akan melibatkan tiga tim. Hawks masih berbicara dengan Philadelphia 76ers sehingga trade belum bisa diresmikan.

Hawks akan memberikan Dennis Schroder ke Thunder untuk Melo dan hak draft putaran pertama tahun 2022. Sebagai gantinya Mike Muscala bakal pindah dari Hawks ke Sixers. Timothe Luwawu-Cabarrot (Sixers) bergabung dengan Thunder. Sedangkan Hawks mendapat Justin Anderson dari Sixers.

Namun Melo tidak akan bermain di Hawks pada NBA musim depan. Dia akan langsung dilepas oleh Hawks. Melo akan mendapat 27,9 juta dolar AS dari buyout dengan Hawks.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Cincin Juara

Menurut laporan jurnalis New York Times Marc Stein, Melo bakal langsung bergabung dengan Rockets. Melo akan meneken kontrak setahun dengan bayaran 2,4 juta dolar saja yang merupakan kontrak veteran minimum.

Melo memilih Rockets karena ingin mengejar cincin juara. Dia akan main dengan James Harden dan sahabatnya Chris Paul di Rockets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.