Sukses

FIFA Rilis 11 Calon Pelatih Terbaik 2018

Berikut ini 11 pelatih dunia yang masuk nominasi pelatih terbaik FIFA 2018.

Jakarta - FIFA resmi merilis 11 calon pelatih terbaik, Selasa (24/7/2018). Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps dan Zinedine Zidane masuk menjadi kandidat. 

Selain kedua nama tersebut, FIFA juga memasukkan beberapa pelatih top lain yang masuk nominasi. Zlatko Dalic yang sukses bersama timnas Kroasia juga masuk nominasi.

Deschamps memang menjadi nama yang cukup diunggulkan. Sebab, dia sukses membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Sementara, Zidane sukses membawa Madrid mempertahankan gelar Liga Champions musim tiga musim secara beruntun.

Tak ada nama Jose Mourinho dalam daftar yang dirilis oleh FIFA. Dari Premier League, ada nama Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. Sementara, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate juga masuk dalam nominasi.

Langkah mengejutkan yang ditoreh oleh timnas Rusia di Piala Dunia 2018 juga membuat nama pelatih Stanislav Cherchesov masuk dalam nominasi pelatih terbaik. Tak ketinggalan, Diego Simeone yang musim lalu membawa Atletico Madrid juara Liga Europa.

Ernesto Valverde yang memberi dua gelar untuk Barcelona juga masuk nominasi.

Berikut daftar lengkap nominasi pelatih terbaik FIFA 2018.

Max Allegri (Juventus), Stanislav Cherchesov (Rusia), Zlatko Dalic (Kroasia), Didier Deschamps (Prancis), Pep Guardiola (Manchester City), Jurgen Klopp (Liverpool), Roberto Martinez (Belgia), Diego Simeone (Atletico Madrid), Gareth Southgate (Inggris), Ernesto Valverde (Barcelona), Zinedine Zidane (Real Madrid, sekarang tanpa klub).

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.