Sane Anggap Chelsea Ancaman buat Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 24 Jul 2018, 19:10 WIB
Diperbarui 24 Jul 2018, 19:10 WIB
FOTO: Manchester City Bungkam Chelsea di Stamford Bridge
Perbesar
Bek Chelsea, Gary Cahill, menahan pergerakan gelandang Manchester City, Leroy Sane, pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (30/9/2017). Chelsea kalah 0-1 dari City. (AP/Frank Augstein)

Chicago - Winger Manchester City, Leroy Sane, menganggap Chelsea sebagai ancam timnya pada musim depan. Sebab, kehadiran Maurizio Sarri bakal membuat performa The Blues semakin ditakuti.

Chelsea resmi menunjuk Sarri sebagai manajer pada 14 Juli 2018. Pelatih asal Italia tersebut menggantikan peran Antonio Conte yang dipecat pada 13 Juli.

Sejauh ini, Maurizio Sarri tak pernah sekalipun mengantarkan tim yang diasuhnya meraih trofi juara. Prestasi terbaik pelatih 59 tahun tersebut hanya membawa Napoli finis diperingkat kedua di Serie A 2015-2016 dan musim 2017-2018.

Meski begitu, Napoli di bawah arahan Sarri mampu tampil impresif. Tak memiliki banyak pemain bintang, Partenopei kerap menjadi batu sandungan buat Juventus dalam merengkuh Scudetto.

Hal itu pun diyakini bakal dilakukan Maurizio Sarri bersama Chelsea pada musim depan. Memiliki sederet pemain top, Sarri diprediksi mampu membawa skuat London Biru bersaing dengan Manchester City, Manchester United, dan Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League 2018-2019.

"Menurut saya, Chelsea (akan menjadi ancaman terbesar bagi Man City), karena mereka telah mendatangkan pelatih yang sangat bagus. Jika Anda telah melihat bagaimana Napoli bermain musim lalu, itu benar-benar sangat menarik dan sangat bagus. Kami benar-benar kerepotan melawan mereka," ujar Sane.

"Mereka akan membutuhkan waktu untuk benar-benar terbiasa dengan taktik Sarri. Mereka bisa sangat tangguh. Begitu juga Liverpool, mereka membeli pemain yang sangat bagus. Liverpool bisa benar-benar kuat musim depan," lanjutnya.

Sebelum memasuki musim baru, Manchester City dan Chelsea akan saling berhadapan pada laga Community Shield 2018 di Stadion Wembley, 5 Agustus. The Citizens berstatus juara Premier League 2017-2018, sedangkan The Blues juara Piala FA.

Sumber: Sky Sports