Siap Depak Benzema, 3 Pemain Ini Jadi Target Realistis Real Madrid

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 25 Jul 2018, 06:40 WIB
Diperbarui 27 Jul 2018, 06:13 WIB
Karim Benzema, Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Isu yang menyebut Real Madrid akan mendepak Karim Benzema sudah bergulir sejak lama. Disinyalir, Madrid menginginkan sosok striker yang bisa konsisten mencetak gol hampir di setiap laga. Saat ini, Benzema tak mampu memenuhi kewajibannya.

Ya, isu kepindahan Benzema dari Real Madrid sudah muncul sejak lama. Kabar itu muncul karena situasinya yang buruk. Meski jadi satu-satunya penyerang tengah utama Madrid, faktanya ia tak selalu dimainkan sebagai starter dalam tiga musim terakhir.

Situasi itu juga dipengaruhi dengan fisik Benzema yang terlalu mudah mengalami cedera. Saat mendapat tiga cedera terakhir, minimal pemain asal Prancis itu harus absen tiga pekan. Ditambah, saat dimainkan, kinerja Benzema juga tak begitu memuaskan.

Di musim lalu saja, ia hanya menyumbang 12 gol dan 11 assist untuk Real Madrid. Karenanya, pemain berusia 30 tahun itu disebut-sebut masuk dalam daftar jual El Real. Terkait penggantinya, Madrid memiliki pilihan yang terbilang tidak terlalu muluk-muluk. Berikut daftarnya:

 

2 dari 4 halaman

1. Rodrigo Moreno

Rodrigo Moreno
Rodrigo Moreno. (AFP/Jose Jordan)

Merayu pemain untuk hijrah dari tim seperti Valencia jelas bukan kesulitan bagi Madrid. Kebetulan, Valencia memiliki pemain yang cukup menjanjikan, yakni Moreno. Di musim lalu, pemain berusia 27 tahun itu termasuk yang cukup menonjol di La Liga.

Dari 44 laga di semua kompetisi, Moreno mampu menyumbang 19 gol dan 7 assist. Bisa dibayangkan betapa besar peluang Moreno meningkatkan statistiknya jika memperkuat tim sekaliber Los Blancos.

Bagi Moreno, itu adalah musim terbaiknya sejak dibeli Valencia pada musim panas 2015 dengan biaya 30 juta euro. Bahkan, di sepanjang kariernya, maksimal ia hanya mengemas 16 gol di satu musim.

Kualitasnya pun terbukti saat ia terpilih dalam 23 pemain yang dibawa Julen Lopetegui untuk Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Kebetulan, ia juga sempat mengeyam pendidikan di akademi Madrid sebelum hengkang ke Benfica di usia 19 tahun.

 

3 dari 4 halaman

2. Timo Werner

Striker RB Leipzig, Timo Werner
Striker RB Leipzig, Timo Werner. (AFP/Benjamin Cremel)

Sejatinya, Low sudah memiliki banyak pilihan di sektor serangan pada Piala Dunia 2018. Ia memiliki Mario Gomez, Thomas Muller, Marco Reus, dan Nils Petersen. Namun, Low tetap tak lupa untuk menyertakan nama pemain muda.

Untuk barisan depan, ada dua striker yang dipilih, Werner dan Julian Brandt. Soal Werner, pemain berusia 22 tahun itu memang sudah menarik perhatian sejak direkrut Leipzig pada musim panas 2016.

Ia adalah kunci sukses Leipzig finis sebagai runner-up Bundesliga 2016/2017 meski baru pertama kali promosi ke kasta tertinggi. Saat itu ia melesakkan 21 gol dan tujuh assist dari 31 laga.

Di musim 2017/2018, ia masih mampu mempertahankan ketajamannya. Buktinya, mantan pemain Stuttgart itu mampu menyumbang 21 gol dan 10 assist dari 45 laga. Wajar jika Low menyertakan Werner dalam rencananya di Piala Dunia 2018.

 

4 dari 4 halaman

3. Edinson Cavani

Edinson Cavani
Striker PSG, Edinson Cavani. (AFP/Christophe Archambault)

Cavani memang pemain berlabel bintang. Namun, peluang Madrid untuk membajaknya dari Paris Saint-Germain cukup besar. Itu karena Cavani sempat dua kali berselisih dengan Neymar Jr. Perselisihan antara Neymar dan Cavani dimulai saat PSG melawan Olympique Lyon pada pekan keenam Ligue 1 2017/2018 di Parc des Princes, 18 September 2017.

Kala itu, keduanya sempat berebut tendangan bebas dan mengeksekusi penalti. Laporan yang beredar menyebut hubungan duo penyerang PSG itu tidak dapat diperbaiki lagi. Bahkan, Neymar dilaporkan meminta PSG untuk menjual Cavani. Rumor lainnya menyebut Cavani ditawarkan 1 juta euro untuk membiarkan Neymar mengambil tendangan bebas di masa depan.

Jika benar, kehadiran pemain asal Uruguay itu jelas bisa jadi berkah bagi Madrid. Sejak musim 2010/2011, minimal ia selalu mampu mencetak 25 gol dalam semusim. Bahkan, di musim 2016/2017, ia menyumbang 49 gol dari 50 laga untuk PSG.

 

Lanjutkan Membaca ↓