Sukses

Kovacic Izin Lopetegui Tinggalkan Real Madrid

Kovacic tidak mendapatkan menit bermain yang diinginkan selama memperkuat Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Mateo Kovacic kian bersikeras meninggalkan Real Madrid musim panas ini. Gelandang Timnas Kroasia itu konon sudah meminta izin arsitek anyar Los Blancos, Julen Lopetegui.

Seperti dilansir Marca, Kovacic dikabarkan telah bertemu Lopetegui. Eks pemain Inter Milan ini ingin mendapatkan menit bermain lebih, yang tidak dia peroleh di Real Madrid.

Dalam pertemuan pada Jumat lalu, Lopetegui merelakan Kovacic hengkang. Namun, dia berharap Kovacic berubah pikiran dan menetap di Santiago Bernabeu.

Kovacic bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2015. Sejak itu, pemain berusia 24 tahun telah memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Los Blancos.

Total, Kovacic ikut membawa sembilan gelar untuk klub ibu kota Spanyol itu dalam kurun waktu tiga musim. Kovacic tampaknya puas dengan prestasi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Kroasia

Belum lagi Kovacic berada di skuat Kroasia yang lolos ke final Piala Dunia 2018. Menjadi penghuni bangku cadangan tentu bukan pilihan Kovacic.

Sebuah laporan di Sky Sports menyebut Manchester City menginginkan Kovacic. Namun, Real Madrid hanya mau menanggapi City bila tawaran menyentuh 80 juta euro.

Kovacic hanya menjadi starter dalam 37 laga selama tiga musim membela Real Madrid. Musim lalu, bahkan Kovacic hanya 10 kali jadi starter.

3 dari 3 halaman

Beli 35 Juta Euro

Kovacic bergabung dengan Real Madrid pada 2015 usai dibeli seharga 35 juta euro. Sebelumnya, Inter Milan memboyongnya senilai 11 juta euro dari Dinamo Zagreb.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.