Sukses

Lazio Akan Pertahankan Tradisi Pemain Nigeria

Kini Lazio mengincar penyerang Arsenal asal Nigeria.

Liputan6.com, Roma - Penyerang Arsenal Alex Iwobi berpeluang menjadi pemain Nigeria berikutnya yang berseragam Lazio. Sejak 12 tahun terakhir, klub asal Ibu Kota Italia tersebut punya tradisi merekrut penyerang Nigeria.

Lazio memulai tradisi itu ketika merekrut penyerang Timnas Nigeria, Stephen Ayodele Makinwa dari Palermo seharga 6.3 juta Euro, Juli 2006. Sejak saat itu, lini serang Lazio diwarnai aksi pemain Nigeria seperti Sani Emmanuel (2010 - 2014), Seyi Adeleke (2011 - 2014), dan Eddy Ogenyi Onazi (2011 - 2016).

Namun, dengan Iwobi bergabung dalam skuat Arsenal di tur pramusim mereka di Singapura, media-media di Inggris menyebut Lazio sebaiknya tidak terlalu berharap bisa merekrut Iwobi. Meski demikian, Lazio diyakini bersedia membayar 25 juta euro untuk memboyongnya ke Serie A.

"Iwobi diharapkan menjadi pengganti langsung Felipe Anderson yang meninggalkan Stadio Olimpico musim panas ini untuk bergabung dengan West Ham United," demikian kutipan laporan Football Live, Senin (23/7/2018). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Surplus Penyerang

Laporan yang sama meyakini Arsenal akan menjual Iwobi karena posisi penyerang mereka surplus usai berakhirnya masa pinjaman Lucas Perez di Deportivo La Coruna. Iwobi bermain di posisi yang sama dengan Perez sehingga Lazio optimistis memboyongnya pada jendela transfer musim panas.

 Menurut Daily Mirror, manajer baru Arsenal Unai Emery berencana memberikan kontrak baru kepada Iwobi untuk mencegah sang pemain pindah. Tetapi, jika Iwobi tertarik meneruskan tradisi pesepak bola Nigeria di Lazio, bukan tidak mungkin dia bersedia pindah.

3 dari 3 halaman

Tradisi Pemain Nigeria

Berikut Empat Pemain Nigeria di Lazio

1. Stephen Ayodele Makinwa (2006-2012)

2. Seyi Adeleke (2011 - 2014)

3. Sani Emmanuel (2010 - 2014)

4. Eddy Ogenyi Onazi (2011 - 2016)

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Timnas Nigeria

  • Alex Iwobi