Sukses

Bersinar di Piala Dunia 2018, 5 Pemain Ini Akan Merapat ke Liga Inggris

Piala Dunia 2018 menjadi panggung mereka untuk mengambil hati klub-klub Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia tak jarang melahirkan para pemain bintang baru. Tak terhitung pemain berbakat yang muncul dan diincar banyak tim besar dari setelah bermain di Piala Dunia.

Hal itu juga berlaku di Piala Dunia 208 yang baru saja berakhir. Kini mulai banyak tim besar yang mengincar bakat-bakat spesial dari Piala Dunia di Rusia termasuk pula kompetisi Liga Inggris. 

Ada beberapa pemain yang diperkirakan bisa hengkang ke Liga Inggris pada musim panas ini. Sudah sering kita melihat pemain memutuskan pindah ke Premier League setelah bersinar di turnamen empat tahunan itu.

Berikut ini lima bintang Piala Dunia 2018 yang bisa hijrah ke Liga Inggris pada musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ante Rebic

Kroasia tampil mengesankan dengan mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Kesuksesan itu tidak terlepas dari peran sejumlah gelandang top seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, dan Ivan Perisic.

Modric berhasil membawa pulang penghargaan Golden Ball untuk pemain terbaik di turnamen, tetapi Rebic juga membuktikan dirinya sebagai pemain kunci untuk Kroasia. Rebic punya kecepatan gesit serta diberkahi naluri menyerang tajam

Rebic saat ini bermain untuk di Eintracht Frankfurt dan sudah dikaitkan dengan Manchester United, Liverpool dan Tottenham. Pada usia 24 tahun, dia mendekati puncak karirnya dan pasti bisa bersinar di Inggris.

3 dari 6 halaman

Yerry Mina

Nama Mina tentu sudah tidak asing bagi pendukung Inggris. Sebab, bek Barcelona itu mencetak gol penyeimbang di menit akhir ke gawang Inggris untuk melanjutkan pertandingan ke perpanjangan waktu pada babak 16 besar.

Meski posisinya bek tengah, Mina adalah pencetak gol terbanyak Kolombia di Rusia pada musim panas ini. Selain gol melawan Inggris, dia mencetak gol saat melawan Polandia dan Senegal. Dia tampil mengesankan selama Piala Dunia dan tentu saja sekarang sudah menarik perhatian.

Mina baru bergabung dengan Barcelona dari Palmeiras pada Januari. Namun, setelah hanya membuat lima penampilan sejak pindah, ada rumor Barcelona siap untuk melepasnya.

Setelah Barcelona merekrut Clement Lenglet dari Sevilla, Mina tentu saja akan kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di Camp Nou. Dengan adanya minat dari klub lain, Mina mungkin lebih baik hengkang agar bisa bermain reguler.

4 dari 6 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Milinkovic-Savic mendapat banyak pujian atas penampilannya di Serie A bersama Lazio, saat dia membantu mereka untuk kelima. Dia juga menunjukkan beberapa penampilan bagus di Rusia meskipun timnya tersingkir di babak grup.

Milinkovic-Savic sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dan Manchester United. Tapi Lazio pasti akan menuntut biaya yang sangat besar untuk servisnya.

Jika dia pergi untuk Chelsea, pemain Serbia itu akan membantu menciptakan lini tengah yang sangat tangguh bersama Jorginho dan N'Golo Kante.

5 dari 6 halaman

Domagoj Vida

Kesuksesan Kroasia menembus final tidak terlepas dari lini belakang mereka yang kuat. Salah satu pemain bertahan yang menjadi sorotan adalah Domagoj Vida.

Vida tampil sangat bagus di Piala Dunia saat berduet dengan bintang Liverpool Dejan Lovren. Hal itu tampaknya telah menarik perhatian sejumlah pihak.

Vida baru saja pindah ke Besiktas pada Januari. Tapi itu tidak menghentikan rumor kepindahannya menuju Liverpool. Dia juga dikaitkan dengan Atletico Madrid dan Sevilla. Besiktas kemungkinan akan meminta setidaknya 30 juta pound sterling untuk tanda tangannya jika dia meninggalkan Turki.

6 dari 6 halaman

Aleksandr Golovin

Golovin sudah digosipkan akan meninggalkan CSKA Moscow sebelum turnamen dimulai. Dan penampilan impresif yang dia berikan untuk tuan rumah hanya membuat rumor tersebut meningkat.

Setelah Alan Dazgoev mengalami cedera sehingga membuatnya absen di sebagian besar turnamen, Golovin menjadi pemain paling penting di Rusia, dan memainkan peran besar dalam membantu tuan rumah ke perempat final.

Chelsea, Arsenal dan Juventus sudah dikaitkan dengan gelandang Rusia tersebut. Golovin punya klausul pelepasan sebesar 27 juta pound sterling dan kemungkinan akan hengkang dalam waktu dekat.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini