Sukses

Vettel Akui Buang Peluang Juara di F1 GP Jerman

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, tak mampu finis pada balapan GP Jerman di Sirkuit Hockenheimring karena mengalami kecelakaan pada lap ke-52.

Munich - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengklaim menggagalkan kesempatan dirinya untuk juara di depan publik sendiri pada F1 GP Jerman, di Sirkuit Hockenheimring, Minggu (22/7/2018).  Dia mengaku kecewa berat dengan kecelakaan yang dialaminya pada balapan tersebut.

Memulai balapan di pole position, Sebastian Vettel tampil bagus sejak awal balapan. Pembalap asal Jerman itu tampak bakal menjuarai GP Jerman setelah unggul sembilan detik atas pesaingnya hingga lap ke-51.

Namun, pada lap ke-52 petaka menghampiri Vettel. Saat kondisi cuaca mulai berubah, Vettel melakukan kesalahan pengereman ketika menuju tikungan ke-12 yang membuat mobilnya melebar dan menambak dinding hingga terdampar di pasir.

Insiden tersebut membuat Vettel gagal melanjutkan balapan. Safety Car yang turun ke lintasan akhirnya membuka peluang pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, untuk mengambil posisi terdepan hingga akhirnya finis dengan catatan waktu 1 jam 32 menit 29,845 detik.

"Saya sangat kecewa. Pastinya, saya telah membuang peluang untuk juara. Kesalahan itu sebenarnya kecil, akan tetapi dampaknya sangat besar," kata Vettel sesuai balapan seperti dikutip Motorsport, Senin (23/7/2018).

"Saya sedikit terlambat mengerem, mengunci ban belakang, dan tidak bisa berbelok. Jadi, sangat disayangkan itu semua berakhir di lintasan pasir," ujar pebalap berusia 31 tahun tersebut.

Kemenangan di GP Jerman membuat Lewis Hamilton memuncaki klasemen sementara F1 2018 dengan raihan 188 poin. Adapun Sebastian Vettel berada di peringkat kedua dengan raihan 171 poin hasil 10 kali balapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.