Sukses

3 Calon Pengganti Pjanic di Juventus

Pjanic kemungkinan akan meninggalkan Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus terancam ditinggal salah satu pemain kuncinya. Gelandang Miralem Pjanic tengah didekati dua klub raksasa, yaitu Manchester City dan Barcelona.

City bahkan sangat serius mengejar Pjanic. The Citizens kabarnya bersedia memberikan tawaran 100 juta euro kepada Juventus untuk pemain asal Bosnia Herzegovina itu. 

Ini bakal menjadi transfer termahal yang pernah dibuat oleh City. Manajer Josep Guardiola sangat menginginkan Pjanic untuk menambah kekuatan di lini tengah.

City baru saja kehilangan pemain incaran mereka Jorginho. Secara mengejutkan City disalip oleh Chelsea.

Jika Pjanic sampai pergi, Juventus pasti akan kembali membeli pemain untuk menggantikannya. I Bianconeri sudah memiliki beberapa kandidat pengganti eks pemain AS Roma itu. Berikut tiga calon kuat pengganti Pjanic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Dennis Praet

Pemain muda Belgia ini layak menjadi pengganti Pjanic. Harga Praet juga cukup murah. Sampdoria akan bersedia melepasnya jika menerima tawaran sekitar 30 juta euro.

Hubungan Juventus dengan Sampdoria juga cukup baik. I Bianconeri sering meminjamkan pemainnya ke Sampdoria. Yang terbaru adalah kiper Emil Audero Mulyadi yang dipinjamkan ke Sampdoria.

Di awal musim panas ini Juventus juga sempat dikabarkan akan merekrut Praet. Namun setelah dana tersedot untuk merekrut Cristiano Ronaldo, Juventus tak lagi mengejar Praet.

3 dari 4 halaman

2. Thiago Alcantara

Pemain asal Bayern Munchen ini akan coba direkrut Juventus jika Pjanic jadi pindah. Juventus harus menyiapkan dana sekitar 80 juta euro untuk mendapatkan Thiago.

Akan tetapi, Juventus harus terlibat persaingan sengit dengan klub-klub besar Eropa lainnya. Barcelona dan Manchester United (MU) kabarnya juga naksir Thiago.

Thiago diperkirakan akan lebih memprioritaskan untuk bergabung dengan Barcelona karena merupakan pemain asli binaan La Masia.

4 dari 4 halaman

1. Mateo Kovacic

Pemain yang paling layak dan punya gaya main mirip Pjanic adalah Kovacic. Kebetulan pemain asal Kroasia itu memang ingin meninggalkan Real Madrid.

Harga Kovacic jauh lebih murah ketimbang Thiago. Juventus juga sedang harmonis dengan Real Madrid. I Bianconeri baru saja membeli bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo 100 juta euro.

Kelebihan lainnya, Kovacic juga sudah tidak asing dengan aroma kompetisi Serie A. Kovacic pernah bermain bersama Inter Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.