Sukses

Alasan Timnas Indonesia U-23 Panggil Kiper Persija Andritany Ardhiyasa

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa tetap dipanggil Timnas Indonesia U-23 walau baru sembuh dari cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran pelatih Timnas Indonesia U-23 masih percaya dengan kemampuan Andritany Ardhiyasa. Kiper Persija Jakarta itu masuk ke dalam 24 nama untuk pemusatan latihan (training centre) di Bali pada 24 Juli - 11 Agustus 2018.

Andritany baru sembuh dari cedera mata yang dialaminya pada awal Mei 2018. Cedera ini bahkan memaksanya untuk masuk ke meja operasi.

Setelah kembali dari cedera, performa Andritany masih belum maksimal. Dalam tujuh partai terakhir dengan Persija, kiper berusia 26 tahun itu telah kebobolan 10 gol.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti Tukiman, mengungkap penyebab masih dipanggilnya kiper Persija itu untuk TC terakhir sebelum Asian Games 2018. Kata Bima, rekomendasi untuk membawa Andritany datang dari Eduardo Perez, sosok yang belum lama ini mengundurkan diri dari pelatih kiper Timnas Indonesia U-23.

"Kalau (Andritany) diganti, masih belum tahu ya. Karena ini kan Luis Milla dan masukan dari coach Edu (Perez) sebelum dia (hijrah) ke Qatar," ujar Bima ketika dihubungi wartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Percaya Andritany

Selain Andritany, Timnas Indonesia U-23 juga memanggil dua kiper lainnya yaitu Muhammad Ridho Djazulie (Borneo FC) dan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC). Bima mengerti Andritany baru pulih dari cedera. Tapi, kondisi itu tidak membuat jajarannya ragu dengan kualitas Andritany.

"Jadi, sementara ini masih Andritany karena kan kemarin dia memang habis cedera. Kemudian mulai kembali lagi tampil dengan Persija. Jadi saya pikir, mungkin masih sementara Andritany," imbuh Bima.

3 dari 3 halaman

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk TC Bali

Kiper: Awan Setho (Bhayangkara FC), Andritany Ardhiyasa (Persija), Muhammad Ridho Djazulie (Borneo FC)

Belakang: Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Hansamu Yama (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija) I Putu Gede (Bhayangkara FC), Andy Setyo (PS Tira), Bagas Adi (Arema FC), Osvaldo Ardiles (Persebaya)

Tengah: Saddil Ramdani (Persela), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Evan Dimas (Selangor FA), Febri Haryadi (Persib), Stefano Lilipaly (Bali United), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Irfan Jaya (Persebaya), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar)

Depan: Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), Muhammad Rafli (Mitra Kukar), Ezra Walian, (Almere City)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.