Sukses

Kiper Nyentrik Rene Higuita Pukul Penonton

Kiper Nyentrik Rene Higuita kembali jadi sorotan media.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar beritanya, kiper legendaris Kolombia, Rene Higuita kembali membuat sensasi. Namun bukan pamer penyelamatan ala kalajengking yang sempat menghebohkan, melainkan aksi brutal yang dilakukan terhadap salah seorang suporter sepak bola. 

Dilansir Marca, Higuita, terlibat keributan saat Atletico Nacional bertanding melawan Ameriaca de Cali di Houston, akhir pekan lalu. Meski bertajuk laga persahabatan, suasana di tribun sama sekali tidak menunjukkan hal itu. Sebaliknya, suporter terlibat aksi saling ejek. 

Puncaknya adalah saat Higuita yang menjadi pelatih kiper tim Atletico Nacional melintas di depan tribune penonton. Dua orang tiba-tiba turun dan memaki kiper legendaris itu. 

Dalam rekaman yang beredar, Higuita awalnya mengacuhkan konvontrasi tersebut. Namun, saat salah seorang suporter mendekatinya, Higuita tiba-tiba melayangkan pukulannya. 

Keributan tidak berlangsung lama. Sebab Higuita segera berlalu bersama rombongan. Korban berusaha mengejar, dan menghampiri kiper nyentrik itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiper Nyentrik

Higuita merupakan salah seorang legenda hidup sepak bola dunia. Dia tidak hanya lewat penampilannya yang nyentrik, tapi juga aksi penyelamatan yang terbilang berani. 

Selain piawai dalam menghalau bola, Higuita juga tidak jarang meninggalkan sarangnya untuk membantu serangan. Dia juga dipercaya mengambil tendangan bebas dan penalti. 

Salah satu aksi nyeleneh Higuita berlangsung saat laga persahabatan timnas Kolombia melawan Inggris di Stadion Wembley, 6 Septeber 1955 lalu. Saat itu, Higuita memukau media lewat penyelamatan yang dilakukan menggunakan tendangan kala jengking. Higuita memperkuat Kolombia sejak 1987 - 1999 dan mencetak tiga gol sepanjang kariernya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.