Sukses

Laga Debut Iniesta dan Torres di Liga Jepang Berujung Kekalahan

Andres Iniesta tak mampu menghindarkan Vissel Kobe dari kekalahan pada laga debut di J1-League.

Kobe - Hasil minor didapat Andres Iniesta dan Fernando Torres dalam laga debut bersama klub masing-masing di J1-League, Minggu (22/7/2018). Tim yang diperkuat dua legenda hidup timnas Spanyol itu gagal meraih poin.

Iniesta melakoni laga pertamanya bersama Vissel Kobe sebagai pemain cadangan. Ia bermain selama 32 menit, namun gagal menghindarkan Vissel Kobe dari kekalahan telak 0-3 dari Shonan Bellmare di Kobe Wing Stadium.

Di laga tersebut, Iniesta tidak bisa berbuat banyak saat diturunkan pada pertengahan babak kedua. Gelandang berusia 34 tahun dimainkan saat Vissel Kobe sudah tertinggal 0-2 dari tim tamu.

"Ini tidak mengenakkan karena saya tidak menyukai kekalahan. Namun, ini merupakan langkah pertama dari petualangan baru yang mengagumkan," ujar Iniesta.

Iniesta baru tiba di Jepang pada pekan ini setelah memperkuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Mantan penggawa timnas Spanyol itu kemungkinan besar akan bermain sejak menit pertama saat Vissel Kobe meladeni Kashiwa Reysol, pekan depan.

Sementara itu, Torres hanya bermain selama tiga menit dalam laga debutnya saat Sagan Tosu takluk 0-1 dari Vegalta Sendai. Gol penentu kemenangan Vegalta diceploskan Takuma Nishimura hanya tiga menit jelang laga berakhir.

Kekalahan dari Vegalta membuat tim yang diperkuat Torres semakin terbenam di papan bawah klasemen J-League. Sagan Tosu menempati posisi ke-17 dari 18 tim J-League dengan raihan 14 poin, sedangkan tim yang dibela Andres Iniesta nangkring di peringkat keenam klasemen sementara.

Sumber: BBC, Sky Sports

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.