Sukses

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Siap Bertarung di Asian Games 2018

Timnas Indonesia U-23 akan TC di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Nama gelandang Selangor FC, Evan Dimas Darmono, kembali menghiasi skuat Timnas Indonesia U-23 pada pemusatan latihan (training centre) terakhir jelang Asian Games 2018 di Bali pada 24 Juli - 11 Agustus 2018. Pemain berusia 23 tahun tersebut sempat absen dalam beberapa TC karena memperkuat klubnya di Liga Super Malaysia.

Musim pertama Evan di Selangor FA terbilang memuaskan. Walau kurang berprestasi di Liga Super Malaysia, gelandang kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu mampu membawa timnya menjadi finalis Piala FA Malaysia.

Di Selangor FA, Evan masuk ke dalam empat pemain teratas yang mengumpulkan pertandingan terbanyak. Mantan personil Bhayangkara FC tersebut mencatatkan 17 penampilan, hanya kalah dari Kannan Kalaiselvan, Amri Yahya, dan Rufino Segovia yang sama-sama mengoleksi 19 pertandingan.

Bersama Timnas Indonesia U-23, Evan kini mengaku siap mengarungi Asian Games 2018 yang akan dimulai pada pertengahan Agustus mendatang. "Untuk TC terakhir (Timnas Indonesia U-23) saya siap seperti biasa," ujar Evan ketika dihubungi wartawan.

"Alhamdulillah sejauh ini sudah siap. Karena di sini juga setiap minggu bertanding. Jadi siap untuk menghadapi turnamen seperti Asian Games 2018," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Merasa Tertinggal

Disinggung terkait kendala yang akan dihadapi pada TC terakhir Timnas Indonesia U-23, Evan mengaku tidak ada masalah. Walau sempat absen, mantan gelandang Persebaya Surabaya ini merasa tidak teringgal dalam aspek strategi dan taktik.

"Saya melewatkan TC bukan berarti saya tertinggal, karena di sini juga ada latihan dan kompetisi seperti halnya di Indonesia. Jadi insyaallah tidak tertinggal jauh," tutur Evan.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, China Taipei

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah IniL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.