Sukses

Munchen Masih Yakin Sanches Bakal Jadi Bintang

Munchen meminjamkan Sanches musim lalu.

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen rupanya belum kehilangan harapan untuk Renato Sanches. Pelatih baru Niko Kovac akan memberikan gelandang Portugal itu kesempatan kedua musim depan.

Sanches bergabung dengan The Bavarians setelah Piala Eropa tahun 2016 silam, di mana dirinya mendapatkan gelar pemain muda terbaik saat itu. Sayangnya, ia gagal menunjukkan performa yang sama di klub barunya itu.

Sanches pun diberi kesempatan untuk unjuk diri bersama klub Premier League, Swansea, sebagai pemain pinjaman. Namun ia lagi-lagi gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dan tak mampu membuat klub tersebut lolos dari degradasi.

Kini ia kembali ke Munchen, dan sempat menunjukkan penampilan gemilang kala melawan PSG di laga International Champions Cup. Sang pelatih menyatakan bahwa dirinya akan memberikan waktu kepada Sanches untuk menunjukkan performa sesungguhnya.

"Anda harus mengingat bahwa saat seorang pemain datang dari negara asing, Anda tidak bisa dengan mudah berharap dirinya langsung beradaptasi dengan lingkungan baru," ujar Kovac seperti yang dikutip dari Sportskeeda.

"Ini juga sama dengan pemain asing lainnya, Anda harus memberikan waktu kepada pemain. Saya tidak pikir waktu itu telah diberikan kepadanya, dan sekarang ia memilikinya," ucapnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Sanches berhasil membukukan satu gol dengan tendangan bebasnya. Kovac pun mengungkapkan bahwa gol tersebut merupakan hasil jerih payah dari latihannya.

"Dia datang ke latihan dengan sangat termotivasi sejak awal, saya melihatnya seperti itu setiap hari dalam tiga pekan. Dia benar-benar mendorong dirinya dan itulah kenapa saya senang ia tampil apik dan mencetak gol tendangan bebas yang apik."

Satu gol yang dicetak oleh Sanches membuat Munchen menang dengan skor 3-1 atas PSG. Selain dirinya, Javi Martinez dan juga Joshua Zirkzee juga turut menyumbangkan namanya di papan skor.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.