Sukses

Bintang City Ogah Ungkit Kegagalan Tampil di Piala Dunia 2018

Sane menjadi bintang City musim lalu namun tak dibawa Jerman ke Piala Dunia.

Liputan6.com, Manchester - Leroy Sane tampil apik dan menjadi salah satu pemain andalan Manchester City pada musim lalu. Sayangnya, ia menjadi salah satu sosok yang tidak turut terlibat dalam ajang Piala Dunia 2018 kemarin.

Keputusan pelatih timnas Jerman, Joachim Loew untuk tidak membawa pemain berumur 22 tahun tersebut jelas membuat para penggemar terkejut. Apalagi penggantinya, Julian Brandt, tidak memiliki prestasi yang lebih mentereng di belakangnya.

Sane sendiri mengaku telah membicarakan keputusan sang pelatih sebelum kemudian daftar pemain disebarkan ke publik. Dan dia bisa berbesar hati menerima keputusan yang membuatnya tak bisa tampil di ajang bergengsi itu.

"Saya telah berbicara dengan Jogi Low mengenai itu. Saya juga menerima keputusan itu. Dia memberi saya alasan yang bagus. Itulah kenapa semuanya terasa baik-baik saja," ujar Sane kepada Sky.

Jerman sendiri harus tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018, dan kalah 0-2 dari Korea Selatan di laga pekan terakhir. Sane pun menyayangkan performa yang ditunjukkan oleh Thomas Muller dkk itu.

"Saya sangat menyayangkan mereka telah tersingkir di fase grup. Saya pikir sedikit sulit untuk mengatasi itu," ujarnya.

Selain kalah atas Korea Selatan, Jerman juga tumbang di tangan Meksiko dalam laga perdana mereka pada fase grup Piala Dunia 2018. Untungnya, Die Panzer masih bisa mendapatkan tiga angka dari kemenangan 2-1 atas Swedia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.