Sukses

Tontowi / Liliyana Ditantang Wakil Malaysia di Final Singapura Terbuka

Tontowi / Liliyana lolos ke final Singapura Terbuka usai kalahkan pasangan Indonesia lainnya

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir akan ditantang pasangan Malaysia di final Singapura Terbuka, Minggu (22/7/2018). Peringkat satu dunia itu, lolos ke final setelah menundukkan pasangan Indonesia lainnya Akbar Bintang Cahyono / Winny Oktavina Kandow 26-24, 21-17.

Sedangkan, unggulan kedua asal Malaysia Goh Soon Huat / Shevon Jamie Lai maju ke final Singapura Terbuka usai menundukkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai 21-18,21-14, di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (21/7/2018).

Ini menjadi final kedua beruntun bagi Tontowi / Liliyana. Sebelumnya, mereka mencapai final dan menjuarai Indonesia Terbuka.

"Puji Tuhan, pasti senang bisa ke final lagi. Apalagi setelah juara di Indonesia Open persiapan hanya seminggu kurang, kita sudah datang ke turnamen ini. Sebagai pemain senior kita harus pintar-pintar menjaga setaminanya," ujar Liliyana Natsir seperti dilansir Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Kuat

"Di game pertama, kita terlalu banyak berhati-hati, banyak melakukan kesalahan sendiri. Mestinya kita main normal, karena saya melihat Akbar/Winny itu tegang. Seharusnya kita bisa memanfaatkan keadaan mereka itu," tambahnya.

Sementara Tontowi menilai Albar / Winny mempunyai pertahanan dan serangan yang cukup bagus. "Untuk keseluruhannya sih, mereka juga bagus," katanya.

3 dari 3 halaman

Pemain Ulet

Pada final Singapura Terbuka besok, unggulan teratas itu akan melawan unggulan kedua asal Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai yang menundukkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-18,21-14.

"Lawan pasangan Malaysia yang sudah masuk ke final, pastinya bagus. Jadi kita tetap mengantisipasi permainan mereka besok dan seperti biasa kita akan mempelajari permainan mereka. Tentunya lebih siap capek lagi, karena pemain Malaysia itu cukup ulet dan pertahaan cukup kuat. Untuk besok kita akan berusaha dan memberikan yang maksimal," ujar Liliyana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.