Sukses

Keberanian Cristiano Ronaldo Bermain di Serie A Patut Dihargai

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memuji keberanian Cristiano Ronaldo bermain di kompetisi Serie A Italia. Menurut Mancini, transfer Ronaldo patut dihargai.

Mancini menilai, dengan keputusan Ronaldo ke Italia, artinya sang pemain membuka kembali kritikan untuknya. Sebab, Cristiano Ronaldo akan menjadi sorotan utama apakah sanggup membuktikan diri bermain untuk Juventus.

Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus dalam usia menginjak 33 tahun. Mancini senang karena Serie A kembali diisi para pemain juara seperti dulu.

"Ronaldo? Di masa lalu, ada banyak juara di Serie A, semuanya adalah yang terbaik," ungkap Mancini, seperti dilansir Football Italia.

"Hal yang perlu dihargai tentang Ronaldo adalah dia membuka kembali dirinya untuk kritik. Itu penting untuk seorang juara hebat seperti dia," tutur eks arsitek Inter Milan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Reguler

Sementara itu, Mancini juga berbicara bagaimana para pemain akan memulai musim baru. Dia berharap para pemain Timnas Italia mendapat kesempatan reguler tampil di klub masing-masing.

"Semua yang dipikirkan sekarang adalah para pemain memulai persiapan mereka untuk musim baru," terang Mancini.

3 dari 3 halaman

Harapan Gli Azzurri

"Saya berharap mereka melakukannya dengan baik dan bahwa semua pemain di tim nasional dapat bermain banyak," kata mantan manajer Manchester City ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.