Sukses

Alisson Datang, Kiper Ini Akhirnya Dilepas Liverpool

Liverpool surplus posisi kiper setelah kedatangan Alisson.

Liputan6.com, Leicester - Setelah kedatangan Alisson, Liverpool memutuskan melepas salah satu kipernya, Danny Ward. Liverpool menjual Ward ke Leicester City, Jumat (20/7/2018).

Leicester mengontrak Ward selama empat tahun. The Foxes disebut-sebut merogoh kocek USD 16,41 juta untuk mendapatkan kiper berusia 25 tahun ini.

"Saya datang ke sini untuk mengembangkan kemampuan, dan semoga akan mendatangkan kesuksesan," ujar Ward kepada LCFC TV.

"Pihak klub telah meraih banyak sukses dalam beberapa tahun terakhir ini dan semoga semakin sukses di masa mendatang," ungkapnya.

Ward digaet Liverpool dari Wrexham pada 2012. Pemain asal Wales ini hanya tampil tiga kali bersama tim utama The Reds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan

Dalam persaingan di bawah mistar gawang Liverpool, Ward kalah dari Loris Karius dan Simon Mignolet. Kedatangan Alisson kian menyulitkan dia merebut tempat di tim utama.

Untuk Timnas Wales, Ward sudah memiliki empat caps. Di skuat Leicester nanti, Ward mesti bersaing kiper utama, Kasper Schmeichel dan Eldin Jakupovic.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Sementara itu, pembelian Alisson dari AS Roma menjadikan pemain asal Brasil itu sebagai kiper termahal sepanjang sejarah. Liver merekrut Alisson dengan mengeluarkan biasa senilai 72,5 juta euro. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Danny Ward

  • Alisson