Sukses

Lawan Barito Putera, Pemain Anyar Persib Berpeluang Lakoni Debut

Dua pemain anyar Persib dibawa ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera.

Liputan6.com, Bandung - Dua pemain anyar Persib Bandung, Patrich Wanggai dan Wildan Ramdani menjadi bagian dari 21 punggawa yang diboyong pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez untuk melakoni laga tandang melawan Barito Putera pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/7/2018).

Dengan jadwal padat yang dijalani skuat Maung Bandung, julukan Persib Bandung, pelatih Mario Gomez memberikan sinyal akan melakukan rotasi di beberapa sektor. Apalagi dua laga tandang lain telah menanti Supardi Cs yaitu menghadapi Persebaya Surabaya (26/7/2018) serta PS Tira (28/7/2018).

"Tentu kita harus mempersiapkan tim dengan baik. Menghadapi jadwal seperti ini rotasi pemain sangat diperlukan," kata Gomez.

Gomez mengaku telah mempersiapkan tim semaksimal mungkin termasuk taktik yang akan diterapkan ketika bertemu tim asuhan Jacksen F. Tiago di pertandingan yang disiarkan Indosiar ini.

Menurutnya kini dia lebih fokus menjaga motivasi dan semangat para pemain. Itu lantaran Persib sedang dalam tren positif sehingga bisa bermanfaat untuk menjaga posisi di klassemen.

"Kita juga harus bisa menjaga dan memberikan semua pemain motivasi agar tetap semangat sampai tiga pertandingan ini berakhir," kata Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Timnas Tidak Diboyong

Dalam daftar 21 pemain yang diboyong ke markas Barito Putera, tidak ada nama bek Timnas Indonesia, Victor Igbonefo.

Gomez menjelaskan ketidakhadiran pemain naturalisasi itu karena faktor kebugaran. Namun sang pemain dipastikan bisa diturunkan ketika Persib bertemu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 26 Juli 2018 mendatang.

"Karena Victor (Igbonefo) tidak bisa bermain hari Minggu (menghadapi Barito Putera) ini dan dia akan menyusul ke Surabaya," katanya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Berikut 21 Pemain Persib untuk menghadapi Barito Putera :

1. M. Natshir

2. I Made Wirawan

3. Supardi

4. Henhen Herdiana

5. Bojan Malisic

6. Indra Mustafa

7. M. Al Amin Syukur Fisabillah

8. Ardi Idrus

9. Tony Sucipto

10. Dedi Kusnandar

11. Eka Ramdani

12. Hariono

13. Gian Zola

14. Oh In Kyun

15. Ghozali Siregar

16. Febri Hariyadi

17. Agung Mulyadi

18. Ezechiel N'Douassel

19. Jonathan Bauman

20. Patrich Wanggai

21. Wildan Ramdani 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.