Sukses

Bungkam Messi Bikin Prancis Pede di Piala Dunia

Prancis dan Argentina berhadapan di babak 16 besar. Tim Ayam Jantan menang dengan skor 4-3.

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris, mengungkapkan bahwa keberhasilan timnya menyingkirkan Lionel Messi dan Argentina di babak perdelapan final Piala Dunia 2018 membuat kepercayaan diri Tim Ayam Jantan membumbung tinggi.

Prancis dan Argentina berhadapan di babak 16 besar. Dalam laga itu, Prancis sempat tertinggal 1-2 di awal babak kedua.

Namun kemudian, Les Bleus kemudian bangkit dan menang 4-3 pada laga yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam WIB.

Usai mengalahkan Argentina, Prancis terus melaju dengan mengalahkan Uruguay (2-0 di perempat final), Belgia (1-0 di semifinal) dan Kroasia (4-2 di final).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Lloris

(AP Photo/David Vincent)

"Kami mengalahkan Argentina... Argentina-nya Messi. Itu membuat kami sadar kami memiliki potensi untuk terus melaju. Setiap pertandingan itu sulit, tetapi kami melakukannya dengan sangat baik," kata Lloris kepada Omnisport.

"Kami bisa merasakan tim yang sangat kuat, siap menghadapi tantangan di depan. Kami menghadapi tantangan demi tantangan setelah pertandingan itu sampai kemenangan akhir. Setiap pertandingan itu sulit, tetapi kami melakukannya dengan sangat baik," Lloris menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gelar Kedua

Itu adalah gelar Piala Dunia kedua bagi Prancis. Sebelumnya, Tim Ayam Jantan juga keluar sebagai juara pada 1998.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.