Sukses

Latih Spanyol, Enrique Tak Punya Masalah dengan Ramos

Ada dugaan bahwa Enrique akan mencoba menyingkirkan Ramos dari Timnas Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih anyar Timnas Spanyol, Luis Enrique, menegaskan dirinya tak punya masalah dengan Kapten Tim Matador yang juga bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Ada dugaan bahwa Enrique akan mencoba menyingkirkan Ramos dari Timnas Spanyol. Pasalnya, Ramos merupakan pemain yang sangat loyal dengan Madrid, sementara Enrique adalah legenda Barcelona.

Menanggapi isu miring tersebut, Enrique menjelaskan bahwa ia tak memiliki masalah apa pun dengan sang pemain. Ia berjanji akan selalu bersikap profesional.

Kendati demikian, Enrique masih belum menetapkan apakah nantinya Ramos akan tetap menjadi kapten Spanyol atau menyerahkan ban kapten kepada pemain lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Enrique

(AFP/Josep Lago)

"Sejauh yang saya tahu, saya tidak punya masalah dengan pemain manapun. Tidak ada masalah dengan Ramos. Saya belum berbicara dengannya karena saya perlu menempatkan diri saya sebagai pelatih baru," kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Para kapten tim nasional adalah orang-orang yang memainkan pertandingan paling banyak, itulah yang saya miliki di tim nasional. Ada rasa hormat yang maksimal kepada para pemain itu," Enrique menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ramos

Ramos sendiri sudah membela Spanyol sejak 2005. Ia mengoleksi 156 caps dengan torehan 13 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Luis Enrique