Sukses

Persib Berada di Jalur Juara, Gomez Pilih Merendah

Persib memiliki pertahanan terbaik dibandingkan seluruh tim di Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat terpuruk pada musim lalu, penampilan Persib Bandung pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 kembali membaik. Dibawah asuhan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, Persib mulai kembali berada di jalur juara.

Selain itu hingga pekan ke-16, skuat Maung Bandung memiliki pertahanan terbaik dibandingkan seluruh tim. Persib hanya kemasukan 11 gol dari 15 laga.

Mendapat prestasi tersebut, pelatih Persib, Mario Gomez, memilih merendah. Menurutnya hasil ini berkat kerja keras banyak pihak terutama pemain.

Pemahaman para pemain akan taktik yang dia terapkan serta pengertian antar pemain menjadi kunci dan faktor terpenting yaitu Persib bermain sebagai tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Tim

"Ini adalah tim. Baik pertahanan maupun penyerangan adalah kerja tim. Karena semua orang bertahan dan semuanya juga mencoba menyerang. Pertama tidak hanya sebagian bertahan, tapi semuanya."

"Ketika tim bertahan, 11 (pemain) bertahan. Ketika tim mencoba menyerang, kita sebagian menyerang dan sisanya menyeimbangkan. Tapi ketika kita bertahan, yang bertahan 11 orang bukan 10, 9 pemain, tapi 11," katanya.

3 dari 3 halaman

Optimistis

Gomez optimistis Supardi Cs bakal terus berkembang terutama para pemain muda dan akan menjadi kekuatan Persib beberapa tahun kedepan.

"Semuanya bekerja di lini pertahanan dengan baik untuk tim. Kita juga terus berkembang untuk pertahanan dan permainan."

"Pemain kerja keras dan mereka mengerti caranya bekerja. Mereka bekerja sangat kuat di bertahan, gelandang dan menyerang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.