Sukses

ICC 2018 Jadi Pemanasan Real Madrid Sebelum Piala Super Eropa

Real Madrid bakal turun di ajang International Champions Cup (ICC) 2018.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bakal turun di ajang International Champions Cup (ICC) 2018. Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui menjadikan ajang ini sebagai pemanasan untuk turun di Piala Super Eropa.

"Sekarang, kami akan memulai persiapan untuk trofi pertama kami, Piala Super Eropa, 15 Agustus nanti," kata Loptetegui seperti dilansir Independent.

Ajang ICC 2018 menjadi wadah bagi Lopetegui mengenali para pemain Real Madrid. Seperti diketahui, Lopetegui baru diumumkan menjadi pelatih anyar Real Madrid sehari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Tuntutan besar pun menanti Lopetegui di Real Madrid. Ia diwarisi beban mempertahankan trofi Liga Champions yang diraih pada musim lalu oleh Zinedine Zidane.

Belum lagi, Real Madrid juga punya pekerjaan rumah yakin juara Liga Spanyol. Di musim lalu, gelar tersebut melayang ke rival abadi mereka, Barcelona.

"Saya tahu saya bergabung bersama klub terbaik sekaligus paling penuh tuntutan di dunia. Saya yakin, saya bisa memenuhi harapan itu," ujar Lopetegui.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu MU

Pada ICC 2018, Real Madrid akan meladeni klub besar Eropa lain yakni Manchester United, Juventus, dan AS Roma. Pertandingan ICC 2018 sendiri dimulai pada 1 Agustus 2018.

Real Madrid lalu akan kembali ke Eropa untuk melakoni partai Piala Super Eropa 2018. Los Blancos -julukan Real Madrid- akan menghadapi rival sekota mereka, Atletico Madrid.

"Kembali menjadi pelatih tim utama, ada perasaan luar biasa. Ini membutuhkan tanggungjawab, tetapi juga sangat menarik dan emosional," kata Lopetegui.

3 dari 3 halaman

Jadwal Real Madrid di ICC 2018 dan Piala Super Eropa

Rabu (1/8/2018): Manchester United Vs Real Madrid

Minggu (5/8/2018): Real Madrid Vs Juventus

Rabu (8/8/2018): Real Madrid Vs AS Roma

Piala Super Eropa

Kamis (16/8/2018): Real Madrid Vs Atletico Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.