Sukses

Tangani Spanyol, Luis Enrique Bantah Bermasalah dengan Ramos

Luis Enrique dan Sergio Ramos dikabarkan punya hubungan kurang harmonis.

Liputan6.com, Jakarta - Menakhodai timnas Spanyol dengan status sebagai legenda Barcelona bisa saja membuat Luis Enrique akan bermasalah dengan pemain Real Madrid. Tetapi, ia mengaku tidak memiliki masalah dengan siapapun, termasuk Sergio Ramos.

Luis Enrique ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Spanyol setelah yang sebelumnya, Fernando Hierro, memutuskan untuk mundur. Hierro mundur lantaran dirinya tidak mampu membawa La Furia Roja melaju lebih jauh di Piala Dunia 2018.

Selama di Piala Dunia, Spanyol memberikan kepercayaan penuh terhadap Sergio Ramos untuk menjabat sebagai kapten. Dan statusnya sebagai bintang Real Madrid diyakini oleh sebagian orang akan menjadi masalah bagi Enrique.

Ada peluang Ramos tidak akan lagi menjabat sebagai kapten Spanyol setelah Enrique datang. Namun, rumor itu dibantah Luis Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Masalah dengan Ramos

Tetapi, saat berbicara dengan awak media hari Kamis (19/7) kemarin, ia menampik tudingan tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami masalah dengan siapapun, termasuk di antaranya Sergio Ramos.

"Saya tidak memiliki masalah dengan pemain manapun, sejauh yang saya tahu. Tidak ada masalah dengan Ramos, saya tidak berbicara dengannya karena saya harus menempatkan diri sesuai peran," ujar Enrique seperti yang dikutip dari Goal.

"Kapten tim adalah orang yang telah memainkan pertandingan paling banyak, itulah yang saya pahami dari timnas. Rasa hormat yang penuh kepada pemain itu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Punya Banyak Daftar Pemain

Enrique juga berbicara lebih lanjut mengenai pemilihan pemainnya untuk kompetisi internasional selanjutnya. Pria berumur 48 tahun itu mengatakan bahwa dirinya ingin mengutamakan daftar yang ia miliki saat ini.

"Daftar pertama saya berisikan 70 pemain," tambah Enrique.

"Saya ingin memberikan daftar pertama saya karena akan selalu ada kejutan. Kami akan menjalani waktu yang menyenangkan, lihat saja," tutupnya.

Sebelum diresmikan sebagai pelatih Spanyol, Enrique sempat melatih Barcelona selama tiga musim, terhitung dari tahun 2014 hingga 2017. Bersama klub raksasa La Liga itu, Enrique berhasil mempersembahkan total sembilan gelar dari berbagai kompetisi.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.