Sukses

Bursa Transfer: Jorginho Pilih Chelsea, Manchester City Tak Kecewa

Jorginho sempat nyaris direkrut City sebelum akhirnya ke Chelsea.

Liputan6.com, London - Tak lama setelah mengangkat Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar, Chelsea pun langsung mengumumkan kedatangan Jorginho. Transfer ini cukup mengejutkan mengingat Jorginho sudah lama diincar Manchester City.

Dibandingkan Chelsea, niat Manchester City untuk mengejar Jorginho jauh lebih terlihat. Negosiasi di antara City dan Napoli pun sudah berlangsung sejak lama. Bahkan, sempat dikira bahwa transfer itu hanya tinggal menunggu waktu saja.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis pun sempat mengatakan bahwa kesepakatan dengan City akan segera tersegel. Dan Jorginho sendiri sudah setuju bermain untuk The Citizens. Namun, tak lama setelah itu De Laurentiis minta maaf karena Jorginho lebih condong ke Chelsea.

Pada akhirnya, Chelsea resmi mendapatkan Jorginho pada Sabtu (14/7/2018). Ia langsung meneken kontrak berdurasi lima tahun. Besaran biaya yang harus dikeluarkan The Blues untuk meminang pemain berusia 26 tahun mencapai 57 juta pounds.

City tentu jadi pihak yang paling terpukul dari kepindahan Jorginho ke Chelsea. Mengenai hal itu, pelatih City, Pep Guardiola mengaku tak begitu kecewa. Ia pun tak ingin memaksakan kehendak Jorginho jika memang ingin hijrah ke Chelsea.

"Tidak, tidak kecewa. Kami mencoba. Kami pikir itu sudah selesai. Saya memang menyarankan pemain untuk pergi ke mana mereka ingin pergi. Akan jadi kesalahan jika ia datang ke sini saat ia ingin pergi ke Maurizio dan Chelsea," ujar Guardiola, dikutip ESPN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi Jorginho

Nama Jorginho mulai dikenal sebagai pemain hebat setelah ia memperkuat Napoli. Saat itu, Partenopei merekrutnya dari Hellas Verona pada Januari 2014. Napoli tergiur dengan kualitasnya yang jadi salah satu kunci sukses Verona promosi ke Serie A 2013/2014.

Di Napoli, ia tampil dalam 16 pertandingan. Lini tengah Napoli jadi salah satu yang terbaik di Italia berkat kehadirannya. Kini, ia pun akan menjajal petualangan baru di Liga Inggris bersama Chelsea.

"Mungkin gaya bermain saya tak biasa terlihat di Liga Inggris. Bagi saya, ini tantangan besar, baik secara pribadi ataupun profesional. Itu sangat menginspirasi saya. Saya sangat antusias dengan kesempatan ini," jelas Jorginho.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Jorginho

Nama lengkap: Jorge Luiz Frello Filho

Kebangsaan: Italia

Kelahiran: Imbituba, Brasil, 20 Desember 1991

Posisi: Gelandang

Tinggi/berat: 180 cm/65 kg

Statistik Jorginho di Setiap Klub

Sambonifacese: 33 laga, 1 gol

Hellas Verona: 96 laga, 11 gol, 8 assist

Napoli: 160 laga, 6 gol, 14 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.