Laga Pramusim Pertama, Manchester United Gagal Bungkam Club America

Oleh Liputan6.com pada 20 Jul 2018, 12:00 WIB
Diperbarui 20 Jul 2018, 12:00 WIB
Ander Herrera
Perbesar
Aksi gelandang Manchester United, Ander Herrera saat melawan Club America. (AP Photo/Ralph Freso)

Liputan6.com, Arizona - Manchester United mengawali tur pramusim di Amerika Serikat dengan hasil yang kurang memuaskan. Menghadapi tim asal Meksiko, Club America, Setan Merah hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Pada laga ini Manchester United tertinggal 1-0 lebih dahulu oleh Henry Martin sebelum Juan Mata menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua.

Menurunkan gabungan tim muda dan tim muda, Manchester United langsung tampil menggebrak di awal laga. Mereka berusaha untuk mencuri gol semenjak awal laga.

Setan merah terus melancarkan serangan. Namun Club America bermain dengan disiplin sehingga United kesulitan menembus areal pertahanan mereka.

Di menit 12 United memiliki peluang emas dari Anthony Martial yang melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, namun bola masih melebar tipis di atas mistar gawang Club America.

Tiga menit berselang giliran Juan Mata yang memiliki peluang emas setelah tembakan mendatarnya berhasil mengelabuhi kiper Club America. Namun sayang bola itu mengenai tiang gawang sehingga tidak tercipta gol.

Club America sendiri bukannya tanpa peluang berarti di babak pertama ini. Di menit 33 mereka berhasil mengancam melalui serangan kombinasi 1-2 penyerang mereka, namun Lee Grant yang bertugas sebagai penjaga gawang berhasil mematahkan peluang tersebut.

Jual beli serangan terus terjadi di babak pertama namun skor 0-0 tidak berubah hingga turun minum.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tertinggal

Manchester United
Perbesar
Skuat Manchester United berlatih di AS pada pramusim 2018/2019. (Twitter MU)

Sama seperti babak pertama, Manchester United mencoba untuk mengambil inisiatif serangan, sementara Club America lebih bersabar menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Baru 7 menit laga berjalan, Club America mulai menebar ancaman melalui skema serangan balik, namun Joel Perreira yang masuk menggantikan Lee Grant berhasil mematahkan peluang tersebut.

Pada menit 60 hal yang ditakutkan akhirnya terjadi. Melalui skema serangan balik, Henry Martin sukses menyundul bola ke gawang Pereira memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri serangan mereka. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Club America.

Tertinggal satu gol membuat United mulai meningkatkan tempo serangan mereka. Baru dua menit paska gol tersebut, mereka sudah memiliki peluang emas melalui sepakan melengkung Luke Shaw, namun sekali lagi bola masih melebar tipis dari gawang Club America.

 


Pergantian

Jose Mourinho memutuskan untuk melakukan pergantian pemain usai kebobolan. Anthony Martial ditarik keluar untuk digantikan Thahith Chong dan Demetri Mitchell ditarik untuk digantikan Matteo Darmian. Sementara 10 menit berselang giliran Mason Greenwood yang masuk menggantikan Luke Shaw.

Masuknya Chong dan Greenwood ini sedikit banyak mengubah permainan United. Mereka lebih agresif dalam melakukan serangan. Alhasil di menit 78 United berhasul menyamakan kedudukan setelah tembakan mendatar Juan Mata gagal diantisipasi kiper pengganti Club America. Skor kembali imbang 1-1.

Di sisa babak kedua ini, United kembali melakukan perganitan. Jose Mourinho menarik keluar Scott McTominay yang mengalami cedera dan Juan Mata untuk digantikan dengan Angel Gomez dan Axel Tuanzebe.

United mencoba untuk mengejar gol kedua namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 1-1.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya