Sukses

Kerem Demirbay Bela Mesut Ozil

Kerem Demirbay angkat bicara mengenai kontroversi Mesut Ozil bersama timnas Jerman.

Munchen - Rekan Mesut Ozil di timnas Jerman, Kerem Demirbay, mengungkapkan bahwa pemain Arsenal itu selalu menggunakan jersey timnas Jerman dengan rasa bangga. Menurutnya, Ozil sudah menunjukkan performa terbaiknya bersama Die Mannschaft.

"Jika Jerman meraih hasil yang positif, semuanya mendapat kredit. Namun jika hasilnya negatif, sangat salah untuk menyudutkan satu orang," ujar Demirbay.

"Komitmen Ozil tak perlu dipertanyakan. Ia selalu menggunakan jersey timnas dengan rasa bangga. Seperti saya dan pemain keturunan lainnya."

"Jerman memilih untuk tidak menyanyikan lagu kebangsaan Jerman, bukan karena ia berdarah Turki, tetapi karena ia memutuskan seperti itu. Jadi jangan sudutkan Ozil," ungkap Demirbay yang membela klub Hoffenheim.

Sama seperti Ozil, Demirbay juga merupakan pemain timnas Jerman yang berdarah Turki. Menurutnya, masyarakat Jerman tak patut mempertanyakan komitmen pemain keturunan ketika sudah berseragam Jerman.

Mesut Ozil dituding sebagai kambing hitam kegagalan Jerman pada Piala Dunia 2018. Ia pun mendapat cacian dan diminta untuk tidak lagi dipanggil ke timnas Jerman.

Sumber: Express

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.