Sukses

Real Madrid Berniat Lepas Bek Potensial

Real Madrid sebelumnya menjual Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid belum berhenti menjual pemain. Setelah melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus, Los Blancos berencana menjual Theo Hernandez.

Theo sejatinya merupakan salah satu aset penting yang dimiliki oleh Real Madrid. Pasalnya, dia masih berusia 20 tahun dan punya potensi yang besar untuk bermain di posisi bek kiri.

Namun, Theo minim menit bermain pada musim 2017/18 lalu. Pelatih Zinedine Zidane hanya memberikan kesempatan bagi Theo untuk bermain pada 13 laga Madrid di La Liga.

Satu alasan yang membuat menit bermain Theo minim adalah keberadaan Marcelo di posisi bek kiri. Sulit baginya untuk bisa bersaing dengan pemain asal Brasil tersebut. Karena itu, opsi pindah pun sudah diajukan oleh Theo.

Real Madrid, seperti dilaporkan oleh Marca, sudah siap menjual Theo ke klub lain. Hanya saja, Madrid sepertinya akan menerapkan beberapa klausul khusus pada sang calon pembeli. Termasuk klausul pembelian ulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan Menjual

Madrid tentu saja tidak ingin kehilangan Theo begitu saja. Menilik usianya yang baru 20 tahun, Theo punya potensi besar untuk berkembang di masa depan.

Selain itu, Madrid juga hanya akan melepas Theo ke klub di luar Spanyol. Tapi, Madrid masih kesulitan untuk melepas Theo. Pasalnya, mereka pasang harga tidak kurang dari 30 juta euro.

Meskipun Theo punya potensi yang besar dan musim lalu mendapatkan pengalaman yang apik di Madrid, rupanya tidak banyak klub yang tertarik kepadanya. Sebab, standar gaji yang dimiliki oleh Theo cukup tinggi.

Saat ini, Madrid memberikan gaji senilai 5 juta euro dalam satu musim kepada Theo. Tentu saja ini sulit untuk dipenuhi klub-klub lain. Tapi, bisa jadi Theo bersedia untuk mendapatkan gaji lebih rendah.

3 dari 3 halaman

Pemain Lain

Theo bukan satu-satunya pemain yang akan dijual oleh Madrid pada bursa transfer musim panas. Kabarnya, El Real juga siap melepas Mateo Kovacic jika ada tawaran yang menarik. Sebagai gantinya, Madrid sedang mengincar Thiago Alncantara.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.