Sukses

Pemain Terpendek NBA Kunjungi Indonesia

Muggsy Bogues membela beberapa klub NBA, di antaranya Charlotte Hornets.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali mendapat kunjungan dari pebasket legendaris NBA. Kali ini pemain terpendek dalam sejarah kompetisi Muggsy Bogues yang datang ke Jakarta. Dia berkunjung untuk turut membimbing peserta Jr NBA Indonesia 2018.

Ini merupakan kali pertama Muggsy datang ke Indonesia. Dia sangat antusias mengetahui banyak anak-anak Indonesia yang ikut program Jr NBA.

"Saya baru pertama kali ke Indonesia. Saya tidak sabar bertemu anak-anak Indonesia. Saya dengar antusiasme mereka sangat tinggi. Jumlah peserta sangat banyak," ujar Muggsy saat berkunjung ke SCTV Tower, Kamis (19/7/2018).

Eks pemain Charlotte Hornets itu akan menghadiri Regional Selection Camp Jr NBA 2018 pada 20-21 Juli 2018 di Cilandak Sports Center. Pada tahap ini ribuan anak akan bersaing masuk ke National Training Camp sehingga akan semakin dekat dengan kemungkinan masuk Jr NBA All-Star Indonesia 2018.

Di Regional Selection Camp akan dipilih 30 anak laki-laki dan 30 anak perempuan terbaik berusia 10-14 tahun. Nantinya mereka mengikuti serangkaian pelatihan karakter dan keterampilan dalam National Training Camp di Jakarta selama tiga hari dari 27-29 Juli. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasihat Muggsy

Muggsy selama aktif bermain merupakan sosok favorit penggemar NBA. Pasalnya dia memiliki tubuh yang tergolong mini untuk ukuran pemain NBA. Pria 52 tahun itu hanya memiliki tinggi 160 cm.

Meski pendek, Muggsy membuktikan bisa berbicara banyak di NBA dan menantang Pemain-pemain yang memiliki postur tubuh jauh lebih besar ketimbang dirinya.

"Jangan pernah takut menghadapi lawan lebih besar. Pelajari permainannya, maka kamu akan tahu apa yang harus dilakukan di lapangan," kata Muggsy. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.