Neymar, Aktor Utama Kedatangan Pemain Anyar Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 19 Jul 2018, 20:50 WIB
Diperbarui 21 Jul 2018, 20:13 WIB
Neymar dan Arthur Melo

Liputan6.com, Barcelona - Arthur Melo menyebut bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar menjadi aktor utama kedatangannya ke Barcelona. Melo mengakui bahwa Neymar merayunya untuk bergabung dengan Los Blaugrana.

Gelandang berusia 21 tahun tersebut resmi dipinang Barcelona pada 11 Maret 2018. Melo didatangkan Los Blaugrana dari klub Brasil, Gremio dengan mahar 30 juta euro plus bonus 9 juta euro.

"Neymar membantu meyakinkan saya untuk bergabung dengan Barcelona," kata Melo, dikutip dari media Spanyol, El Mundo Deportivo.

Neymar, kata Melo, membicarakan kehebatan yang dimiliki Barcelona. Melo pun tergoda ketika Neymar menceritakan soal sikap Barcelona memperlakukan pemain muda.

"Dia mengirimi saya pesan positif tentang Barcelona, yang merupakan klub luar biasa di kota yang fantastis dengan cuaca bagus dan gaya hidup yang baik, dengan orang-orang brilian di sekitar Anda," ujarnya.

"Neymar meyakinkan kalau saya akan menyukai Barcelona. Dia yakin saya tidak akan menyesal tentang langkah ini, jadi itu benar-benar membantu," ucap Melo menegaskan.

2 of 3

Bermain dengan Messi

Barcelona
Arthur Melo akan memperkuat Barcelona selama enam musim. (Bola.com/Twitter Barcelona)

Tak hanya Neymar, Melo mengakui, dirinya ingin mewujudkan mimpi masa kecilnya, bermain bersama pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

"Messi? Impian saya adalah bermain bersama dia karena dia adalah pemain terbaik di dunia."

Selain Messi, jebolan akademi Goias ini juga ingin bermain bersama Philippe Coutinho. "Kami saling mengirim pesan saat peresmian saya. Tentunya, saya menantikan waktu bermain bersama Coutinho," kata Melo. 

3 of 3

Statistik Melo

Berikut statistik penampilan Arthur Melo saat memperkuat Gremio pada 2015 hingga 2018:

Main: 50

Menit Bermain: 3.948

Gol: 2

Assist: 3

Kartu Kuning: 4

Kartu Merah: 0

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓