Sukses

Persib Bertekad Patahkan Rekor Kandang Barito Putera

Persib Bandung akan bertandang ke markas Barito Putera, Minggu (22/7/2018).

Liputan6.com, Jakarta Misi berat menanti Persib Bandung saat bertandang ke markas Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada lanjutan kompetisi Liga bersama Bukalapak, Minggu (22/7/2018). Sebab tuan rumah belum pernah tersentuh kekalahan di depan publiknya. 

Namun Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, optimistis dengan kekuatan pasukannya. Dia percaya para pemainnya mampu memetik poin dari markas Barito Putera. Tambahan poin setidaknya menjaga peluang Maung Bandung di papan atas klasemen sementara.

Tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir jadi alasan. Selain itu timnya akan turun dengan skuat lengkap tanpa ada pemain yang cedera maupun absen karena akumulasi kartu.

"Kita (Persib) harus menjadi tim petama yang menang musim ini di kandang Barito dan tim sedang dalam kondisi positif dan siap bermain di sana," kata Mario Gomez.

Barito Putera saat ini masih berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 27 poin. Sementara Persib berada di urutan ketiga dengan koleksi 25 poin. Hanya saja, Maung Bandung masih unggul satu pertandingan ketimbang dua tim di atasnya, Barito dan PSM. 

Artinya, Maung Bandung berpeluang besar merangsek ke urutan teratas. Syaratnya, tim kebanggaan bobotoh tersebut mampu terus menjaga tren positifnya.  

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Finis Tiga Besar

Meningkatnya performa Persib membuat target yang dicanangkan manajemen untuk Gomez berubah. Posisi klub kebanggaan bobotoh terus meningkat seiring kemenangan yang diraih.

Pada awalnya, tim juara ISL 2014 itu hanya menargetkan finis pada peringkat lima besar pada akhir musim kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak, kini berubah tiga besar.

Gomez tahu betul peluang tersebut sangat besar bahkan bisa meraih gelar juara. Kini target singkat yaitu meraih enam angka sebelum putaran pertama berakhir dengan mengalahkan Barito Putera (22/7/2018) serta Persebaya Surabaya (26/7/2018).

"Sudah saya katakan sebelumnya pertandingan home atau away kita ingin meraih kemenangan dan tidak mengubahnya," katanya. 

"Kita berpeluang mengakhiri paruh musim di posisi yang cukup bagus, tiga besar tapi penting memeangankan dua pertandingan lagi dan menang di kandang Barito akan membuat langkah kita semakin mudah," katanya. (Kukuh Saokani / Bandung)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.