Sukses

Dekati Puncak Klasemen, Persib Berada di Jalur Juara

Persib Bandung kini bersaing di papan atas.

Liputan6.com, Bandung - Tren positif yang diraih pada beberapa laga terakhir membuat Persib Bandung merangsek ke papan atas klasemen sementara kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Menurut striker Jonathan Bauman, ini merupakan jalur tepat bagi Maung Bandung untuk jadi juara. 

Hanya tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Madura United membuat penyerang asal Argentina itu percaya diri. Apalagi Persib masih memiliki satu partai lebih banyak akibat penundaan laga menghadapi Persebaya Surabaya pada 26 Juli 2018. 

"Saya senang dengan penampilan kami saat ini. Kita harus tetap menjaga tren yang baik agar bisa ke puncak," kata Bauman.

Tiga laga tandang berturut-turut telah menunggu Persib. Menghadapi Barito Putera (22/7/2018), Persebaya Surabaya (26/7/2018), dan PS Tira (28/7/2018) akan menjadi ujian konsisten tim juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014 tersebut.

Mantan pemain AOK Kerkyra menilai timnya bisa melewati hadangan dan tetap bisa mempertahankan penampilan terbaiknya. "Secara fisik saya sangat baik dan siap menghadapi itu (tiga laga tandang). Mental tim juga sedang dalam keadaan bagus." 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Abaikan Raihan Pribadi

Menjadi seorang penyerang tentunya memiliki tugas menciptakan gol. Namun bagi Bauman hal yang terpenting adalah mampu membawa Persib meraih kemenangan dibandingkan mendapat torehan pribadi.

"Penyerang memang harus mencetak gol tapi kemenangan tim lebih penting dibandingkan gol pribadi," katanya. (Kukuh Saokani / Bandung)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.