Debut Rekrutan Anyar MU Tertunda Hingga September

Oleh Thomas pada 19 Jul 2018, 09:15 WIB
Diperbarui 19 Jul 2018, 09:15 WIB
Manchester United Logo
Perbesar
Ilustrasi logo Manchester United (Business of Soccer)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) membuat kejutan dengan merekrut bek muda FC Porto Diogo Dalot di awal bursa transfer musim panas nanti. Fans MU pun bertanya-tanya dan menantikan aksi Dalot.

MU harus membayar cukup mahal untuk mendapatkan pemain 19 tahun tersebut. Setan Merah membayar 19 juta pound kepada Porto. Dalot disiapkan manajer MU Jose Mourinho sebagai pesaing bagi Antonio Valencia di posisi bek kanan. 

Rasa penasaran fans MU akan Dalot belum akan terjawab dalam waktu dekat. Dalot belum bisa di tur pramusim meski dibawa ke Amerika Serikat. Debutnya tertunda karena sedang dalam pemulihan usai mengalami cedera lutut.

Menurut Mourinho, Dalot butuh waktu untuk bisa pulih benar. Mourinho memperkirakan Dalot baru bisa turun pada bulan September.

"Dalot cedera, kami tahu itu tapi kami tidak ingin kehilangannya hanya karena itu," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

 

2 dari 2 halaman

September

Diogo Dalot
Perbesar
Diogo Dalot resmi gabung Manchester United.(Dok.Manchester United).

"Pemulihannya berjalan sangat baik. Kami pikir dia bisa mulai latihan bersama tim ketika kami kembali ke Inggris. Dia tidak aka siap untuk awal musim tapi kami pikir dia akan siap untuk September," tegas Mourinho.

Dalot mengalami cedera lutut sesaat sebelum musim 2017-2018 berakhir. Musim lalu Dalot tampil tujuh kali bersama tim utama FC Porto.

Lanjutkan Membaca ↓