Sukses

NBA: Spurs Kirim Leonard ke Raptors Ditukar DeRozan

Leonard akan pindah ke Toronto Raptors.

Liputan6.com, Jakarta Klub NBA San Antonio Spurs dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Toronto Raptors seputar pertukaran pemain. Spurs memberikan small forward Kawhi Leonard dan sebagai gantinya mendapatkan shooting guard DeMar DeRozan.

Menurut laporan Yahoo Sports, trade ini juga melibatkan dua pemain lain. Selain Leonard, Raptors akan mendapatkan Danny Green. Adapun Raptors juga menyerahkan Jakob Poeltl dan hak draft putaran pertama. 

Leonard memang telah meminta Spurs untuk melakukan trade. Dia sudah tidak berminat bermain untuk tim asuhan Gregg Popovich itu di NBA 2018-2019.

Hubungan Spurs dan Leonard memburuk seputar persoalan cara penanganan cedera pada NBA 2017-2018. Saat itu Leonard bermasalah dengan cedera paha dan membuatnya lebih banyak absen bermain.

Raptors akan sangat rugi jika melakukan trade ini. Pasalnya Leonard sama sekali tidak berminat bermain untuk Raptors dan akan berstatus free agent di tahun 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakers

Leonard diketahui sangat ingin membela Los Angeles Lakers bersama LeBron James. Dia diperkirakan akan memilih Lakers saat menjadi free agent.

DeRozan sendiri juga kecewa berat mendengar kabar Raptors akan melepasnya ke Spurs demi mendapatkan Leonard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.